Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Pasein Terifeksi Covid-19 Di Rohul Membaik, Bupati H Sukiman Sampaikan Penghormatan Pada Tim Medis Telah Berjasa Menyelamatkan Pasien

Pasein Terifeksi Covid-19 Di Rohul Membaik, Bupati H Sukiman Sampaikan Penghormatan Pada Tim Medis Telah Berjasa Menyelamatkan Pasien

(82 Views) April 5, 2020 7:00 pm | Published by | No comment

IMG_20200405_184132

ROKAN HULU-Berdasarkan keterangan Tim Medis, Direktur RSUD Rokan Hulu (Rohul), Pasien terinfeksi Virus Corona (Covid-19), kondisinya sudah semakin, Bupati H Sukiman, atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan penghormatan dan penghargaan kepada Tim Medis yang telah berjasa menyelamatkan pasien dan hendaknya tetap sabar dan tabah melaksanakan tugas suci ini.
“Kami dan masyarakat tetap memberi dukungan dan spirit kepada Tim Medis semuanya,”  kata Bupati H Sukiman yang dinilai sosok pemimpin sangat peduli dengan kesehatan masyarakatnya.

Kemudian, lanjut Bupati H Sukiman, kepada keluarga pasien, untuk tetap tabah, sabar dan disiplin  melaksanakan anjuran yang direkomendasikan Tim Medis. “Ini bukanlah suatu aib bagi saudara, mudah-mudahan ada hikmah di baliknya,” tuturnya.

“Selanjutnya kepada masyarakat baik yang dekat dengan domisili pasien, maupun jauh, untuk tetap tenang tapi perlu waspada dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan anjuran pemerintah dan anjuran dari sumber sumber yang resmi,” sambungnya.

Tetap memberikan semangat dan kekuatan bagi Tim Medis, Pasien dan keluarganya, sebagai bentuk simpati dan kepedulian kemanusiaan. “Kemudian diharapkan  kita tidak menghukum dan tidak memberikan penafsiran lain, apalagi menyebar luaskan identitas pribadi pasien, karena telah di lindungi undang-undang dengan ancaman 4 tahun penjara dan atau denda 500 juta rupiah,” paparnya.

IMG-20200405-WA0221

Kepada Para Jurnalis dan awak media, termasuk medsos, sebagai pusat pemberitaan dan informasi kepada masyarakat, Bupati H Sukiman juga menyampaikan terima kasih, hindari berita hoax dan informasi yang membuat pasien dan keluarga.

“Semakin tertekan secara psikologis dan membuat masyarakat gelisah dan termakan isu yang tidak benar dan tidak bertanggung jawab yang pada akhirnya,” imbuhnya.

Kemudian di tempat berbeda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi  (Diskominfo) yang juga Juru Bicara Covid 19 Kabupaten Rohul Drs Yusmar Yusuf, MSi menjelaskan perkembangan Covid 19 di Rohul Minggu (5/4/2020) Pukul 17.28 Wib. Orang Dalam Pemantauan (ODP), warga yang kembali dari luar Rohul atau warga lain yang datang ke Rohul dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19.

“Jumlah semua ODP sebanyak 2.460 Orang, dengan status masih pamantauan sebanyak 2.030 orang, Selesai pemantauan  430 orang,”  Yusmar Yusuf menjelaskan.

Lanjutnya, sebagai catatan  sebanyak 358 orang status ODP menjadi eks ODP, artinya telah 14 hari dalam pantauan dan sudah selesai di pantau dengan kata lain (Status aman).

“Pasien dalam pengawasan (PDP), Sampai dengan 5 April 2020 jumlah PDP di Rohul, tercatat 7 orang, 5 orang masih dalam rawatan (Isolasi), 1 orang terkonfirmasi positif dan 1 orang sudah dipulangkan, karena berdasarkan (Hasil pemeriksaan Swab negatif),” paparnya.

“Berdasarkan  informasi  Direktur RSUD Rohul dr Novil dari 5 orang yang masih dalam perawatan, sudah diambil sample swabnya, sekarang tinggal menunggu hasil. Mudah mudahan hasilnya menggembirakan. Kondisi baik, keluhan batuk & sesak mulai berkurang menunggu hasil swab dari Litbangkes pusat,” Yusmar Yusuf melanjutkan.

IMG-20200405-WA0220

Kemudian tambah Yusmar Yusuf, Positif  (Terinfeksi Red-) Status Positif, 1 orang, berdasarkan keterangan Tim Medis, Direktur RSUD Rohul, untuk Pasien positif Covid 19, keadaaan umum baik, Kesadaran juga baik, Tekanan darah normal, keluhan sesak mulai berkurang.

“Selain tatalaksana sesuai protokoler Kemenkes, Team medis juga melakukan support psikologis kepada Pasien,” pungkasnya

“Sedangkan sumber informasi   Covid-19 dari RSUD, Dinas Kesehatan Kabupaten Rohul, berasal dari laporan  Kepala Puskesmas se  Rohul, dari  data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa,” pungkasnya mengakhiri.
(Kominfo/PR)

Categorised in: , , ,

No comment for Pasein Terifeksi Covid-19 Di Rohul Membaik, Bupati H Sukiman Sampaikan Penghormatan Pada Tim Medis Telah Berjasa Menyelamatkan Pasien

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *