Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Pasar Ramadan Kabupaten Dipusatkan di Pasar Lama

Pasar Ramadan Kabupaten Dipusatkan di Pasar Lama

(394 Views) Juni 3, 2016 10:07 pm | Published by | No comment

ROKAH HULU-Pada bulan Ramadan 1437 H tahun 2016, pemerintah daerah melalui Kelurahan Pasir Pengaraian memusatkan lokasi Pasar Ramadan Kabupaten di Pasar Lama Pasir Pengaraian.
IMG_20160603_221832
Lokasi pasar Ramadan yang sama pada tahun lalu itu, Pengelola Pasar Ramadan telah menyiapkan 110 lapak untuk pedagang yang akan menjual makanan atau minuman untuk berbuka puasa bagi umat muslim selama Ramadan berlangsung.

Dari jumlah lapak yang telah disiapkan, saat ini belum terisi penuh oleh pedagang yang mendaftar di Sekretariat Pasar Ramadan Lingkungan Pasir Pengaraian Kelurahan Pasirpengaraian Kecamatan Rambah.

Lurah Pasirpengaraian Mukhlis, Jumat (3/6) menyebutkan, keberadaan Pasar Ramadan di Pasar Lama Pasir Pengaraian sangat strategis, karena masyarakat yang berbelanja untuk kebutuhan berbuka puasa lebih leluasa memarkirkan kendarannya yang telah disiapkan panitia.

Untuk menjaga tertib dan lancarnya arus lalulintas disekitar Pasar
Ramadan, dirinya selaku penanggungjawab dalam Pengelolaan Pasar Ramadan, melakukan bekerjasama dengan Satlantas Polres Rohul.

Sedangkan untuk kebersihan Pasar Ramadan, melakukan kerjasama dengan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Rohul melalui Bidang Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman.

Katanya, para pedagang yang menjaja dagangan di lapak pasar Ramadan, untuk satu lapak luasnya 2,4 meter x 2 meter, luasnya lebih besar dari lapak Pasar Ramadan tahun lalu.
Mukhlis mengatakan, para pedagang yang telah mendaftar untuk
berjualan di Lapak Pasar Ramadan dikenakan Rp 300 ribu selama
berlangsungnya Ramadan. Harga tersebut tidak ada kenaikan selama empat tahun terakhir pelaksanaan pasar Ramadan.

Tidak dinaikkan sewa lapak Pasar Ramadan, pengelola, lanjutnya,
mengingat dan menimbang kondisi ekonomi masyarakat saat ini jauh
merosot. Selain juga pedagang dikenakan uang kebersihan kepada
masing-masing sebesar Rp 1.000 perhari.

“Panitia menyiapkan lokasi parkir kendaraan bermotor langsung
dikelola oleh masyarakat Kelurahan Pasirpengaraian secara umum. Sehingga masyarakat yang berkunjung untuk berbelanja menu buka puasa dan sahur lebih nyaman,” sebutnya.

Diharapkan dengan adanya Pasar Ramadan, dapat menambah penghasilan warga yang berdagang di pasar tersebut, selain membantu umat muslim dalam menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa dan sahur.

Di samping pedagang, lanjutnya, dapat menambah uang saku bagi
masyarakat Kelurahan Pasirpengaraian. “Insya Allah, Senin (6/6) petang, Pasar Ramadan Kabupaten ini, akan dibuka secara resmi Bupati Rohul Suparman,” jelasnya.

Categorised in:

No comment for Pasar Ramadan Kabupaten Dipusatkan di Pasar Lama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *