Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » PASAMAN REBUT PERINGKAT DUA DI PPMD VI

PASAMAN REBUT PERINGKAT DUA DI PPMD VI

(426 Views) Maret 9, 2017 12:27 pm | Published by | No comment

IMG_8829
Pasaman-Berangkat dengan semangat dan dukungan, kontingen Pasaman sukses merebut peringkat kedua di Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD) ke VI di bumi perkemahan Ins Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 maret tahun ini.

PPMD kali ini, anak-anak pramuka madrasah ranah Pasaman mampu memperbaiki capaian dan prestasi dari tahun lalu di Solok Selatan yang hanya mampu merebut peringkat empat. Tetapi berkat semangat dan keyakinan bisa berprestasi, anak-anak pramuka MTs dan MA di bawah bimbingan Pembina Kwarcab Pasaman Firdaus dan kawan-kawan berhasil membawa pulang sejumlah piala dan piagam kemenangan ke ranah Pasaman.

” Alhamdulillah pramuka kita sukses mendulang prestasi, tutur pimpinan kontingen Nafrizal Minggu (5/3) usai upacara penutupan PPMD di Padang Pariaman.

Dikatakannya, kontingen Pasaman meraih nilai 22 dengan mampu merebut tiga emas, dua perak dan satu medali perunggu. Hanya selisih dua angka dengan juara umum Kabupaten Solok Selatan dan mengungguli juara bertahan kota Padang yang berada di posisi ketiga dengan raihan nilai 18.

Rasa suka cita dirasakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq akan hasil yang membanggakan itu. Sembari mengucapkan selamat, Abdel Haq mengajak untuk bersyukur kepada Allah SWT dan mengatakan ini membuktikan bahwa pramuka madrasah Pasaman siap dan bisa menorehkan prestasi gemilang di PPMD ke VI tahun ini.
Hakikatnya, menurut Abdel Haq meraih prestasi di ajang lomba bukanlah hasil akhir yang hendak dicapai, tetapi melalui PPMD dapat membentuk diri sebagai pramuka sejati, mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam dasa dharma pramuka dan tri satya.

Selanjutnya Ia juga mengingatkan agar tidak terlena dengan eforia kemenangan, namun segera melakukan evaluasi dan meningkatkan latihan-latihan dan pembinaan guna mempertahankan dan mencapai prestasi yang lebih baik lagi di tahun mendatang.

“Selamat kepada ananda, semoga di PPMD mendatang pramuka madrasah Pasaman kembali bisa membanggakan dan mencapai prestasi lebih baik lagi, tancapnya.

Hasil yang diumumkan oleh panitia pelaksana Kasmir, piala kemenangan yang direbut yaitu pada tingkat MTs juara pertama cabang tapak perkemahan atau kehidupan di perkemahan golongan puteri dan juara kedua cabang penjelajahan golongan puteri.

Di tingkat MA, kontingen Pasaman menggondol piagam juara pertama cabang tapak perkemahan putera juga di cabang penjelajahan puteri. Medali perak atau juara kedua cabang tapak perkemahan puteri terakhir juara ketiga Kewirausahaan yang mengekspos menu unggulan nila crispy. (abie78/Rz).

Categorised in:

No comment for PASAMAN REBUT PERINGKAT DUA DI PPMD VI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *