Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIDIK » Obat Disebut sering Habis Tapi Malah Dibakar, Pelayanan Puskesmas Onolalu Sangat Buruk

Obat Disebut sering Habis Tapi Malah Dibakar, Pelayanan Puskesmas Onolalu Sangat Buruk

(905 Views) Februari 18, 2016 6:35 pm | Published by | No comment

TELUK DALAM-Puskesmas Kecamatan Onolalu Teluk Dalam, Nias Selatan menunjukkan kinerja buruk di mata masyarakat. Bagaimana tidak, Puskesmas yang seharusnya memberikan pelayanan kesehatan maksimal terhadap warga justru terkesan asal-asalan dan sesuka hati.

Hal ini diungkapkan langsung oleh salah seorang warga asal Onolalu kepada awak media. “Pegawai Puskesmas sering memberikan jawaban kehabisan obat atau ketidak tersediaan obat kepada warga yang sakit,” kata warga menjelaskan.kesm

Yang paling mencengangkan adalah adanya penumpukan obat di salah satu warung milik warga setempat. Padahal obat-obata itu harusnya disimpan di gudang Puskesmas. Hal ini sering terjadi apabila ada pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten.

Hal ini tak dibantah pemilik warung yang tidak ingin namanya disebutkan.

Dan awak media lebih terkejut dengan adanya pemusnahan obat-obatan yang masih layak pakai oleh salah seorang pegawai puskesmas, tepat di belakang gedung Puskesmas, padahal masa expired obat tersebut masih beberapa bulan lagi.

Dengan kondisi ini semua Puskesmas Onolalu yang dipimpin oleh Erick Kurniawan Telaumbanua tersebut tidak dapat memberikan pelayanan maksimum terhadap warga yang berobat.

Selain masalah obat-obatan, hal yang sering dikeluhkan warga adalah jam operasional Puskesmas yang dimulai pukul 08.30 wib dan tutup pukul 11.30 wib, tentu saja masyarakat kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan di luar jam tersebut.

Dan seragam pegawai Puskesmas Onolalu juga sering tidak mencerminkan sebagai petugas kesehatan, karena tidak jarang perawat di sana menggunakan pakaian bebas dan sandal jepit, sehingga masyarakat susah membedakan yang mana dokter, perawat atau pengunjung.

Oleh karena itu diharapkan perhatian serius dari pihak-pihak terkait untuk memberikan teguran/sanksi bagi pegawai Puskesmas Onolalu atas hal ini, untuk dapat mencapai pelayanan prima dan maksimal bagi kesehatan warga sekitar.

Categorised in:

No comment for Obat Disebut sering Habis Tapi Malah Dibakar, Pelayanan Puskesmas Onolalu Sangat Buruk

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *