Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Mengaku Membeli Ganja Seharga 6 Juta, Wak Edong Ditangkap Pesonil Polsek Kuntodarussalam

Mengaku Membeli Ganja Seharga 6 Juta, Wak Edong Ditangkap Pesonil Polsek Kuntodarussalam

(14 Views) Juni 29, 2020 10:02 pm | Published by | No comment

IMG-20200629-WA0204ROKAN HULU-Personil Polsek Kuntodarussalam melakukan penangkapan 1 pelaku dugaan tindak pidana Narkotika jenis Ganja, Minggu (28/6/2020) sekitar pukul 19.30 Wib, di Rumah pelaku di Desa Kota Baru (SP1) Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rohul

“Pelaku SR als Wak Odeng (53), Pedagang, Desa Kota Baru Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rohul,” kata Kapolres AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Paur Humas IPDA Feri Padli, SH, Senin (29/6/2020).

Lanjut, IPDA Feri adapun Barang Bukti (BB), 459 paket kecil ganja dikemas dalam kertas pembungkus nasi, 91 paket sedang ganja dikemas dalam kertas pembungkus nasi.

“Kemudian 2 paket besar ganja yang dikemas kertas dalam koran, 1 unit handphone Nokia senter warna hitamdan 1 kotak karton merek Aqua,” tuturnya.

Kronologi penangkapan Minggu (28/6/ 2020) sekitar pukul 13.00 Wib, Tim opsnal Polsek Kunto Darussalam mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di los Pasar Desa Kota Baru sering terjadi transaksi narkotika jenis ganja.

Kemudian tim melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Kunto Darussalam AKP Sihol Sitinjak , SH.

Selanjutnya, dia memerintahkan untuk melakukan penyelidikan setelah dilakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut kemudian mengamankan 1 orang yang mengaku bernama SR als Wak Odeng yang sedang duduk di samping rumahnya.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan di dlm rumah pelaku, dari hasil penggeledahan ditemukan diduga 27 paket narkotika jenis ganja paket kecil dibungkus dgn kertas pembungkus nasi.

Kemudian dilakukan penggeledahan di dlm warung yg berada di depan rumah pelaku dan ditemukan 1 buah kotak karton aqua yang di dalamnya berisikan 459 paket kecil ganja dikemas dalam kertas pembungkus nasi, 91 paket sedang ganja dikemas dalam kertas pembungkus nasi dan 2 paket besar dikemas dengan kertas koran.

Dari keterangan SR als Wak Odeng bahwa daun ganja tersebut diperoleh dengan cara menjemput menggunakan R2 sekitar 2 minggu yang lalu dari teman lamanya Ar di Balam Kabupaten Rokan Hilir sebanyak 2 Kg seharga Rp. 6.000.000.

“Selanjutnya ganja dibuat paket kecil seharga Rp 50.000 dan paket besar Rp 100.000 untuk dijual, seterusnya Pelaku bersama barang bukti diamankan ke Polsek Kunto Darussalam untuk Penyidikan lebih lanjut,” pungkas IPDA Feri Padli, SH mengakhiri.
(PR)

Categorised in: , , ,

No comment for Mengaku Membeli Ganja Seharga 6 Juta, Wak Edong Ditangkap Pesonil Polsek Kuntodarussalam

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *