Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Memasuki Musim Kemarau, Militer Koramil 02 Rambah Mulai Tingkatkan Patroli Karlahut

Memasuki Musim Kemarau, Militer Koramil 02 Rambah Mulai Tingkatkan Patroli Karlahut

(344 Views) Juli 11, 2016 2:22 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Sesuai intruksi Komandan Kodim Dandim 0313/Kpr Letkol Kav Yudi Prasetio meminta seluruh personil di jajaran Kodim 0313/Kpr untuk selalu meningkatkan dan kewaspadaan akan maraknya kegiatan tentang Pembakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di wilayah masing-masing. 
IMG_20160711_143732
“Tingkatkan kegiatan patroli Karlahut di daerah teritorial masing-masing jajaran Koramil yang ada di wilayah Kodim 0313/Kpr,” ungkap Dandim 0313/Kpr.

Kabut asap tidak hanya berdampak buruk bagi lingkungan, namun juga menjadi ancaman yang cukup serius bagi kesehatan. Gangguan kesehatan akibat kabut asap akan lebih mudah terjadi pada orang yang gangguan paru-paru dan jantung, lansia dan juga anak-anak serta juga dapat tergangunya roda perekonomian di wilayah yang terkena dampak kabut asap.

Sementara itu, Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi untuk menindaklanjuti arahan Bapak Dandim 0313/Kpr langsung mengadakan patroli di wilayah Teritorial Koramil 02 Rambah. “Sekarang ini kita sedang melaksanakan patroli Karlahut kita juga ingin menunjukkan kita tidak ingin adanya kebakaran lahan dan hutan di wilayah Teritorial kita saat ini,” ujar Danramil Alza kepada Wartawan di sela sedang melakukan patroli Karlahut di Desa Sei Dua Indah Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul Senin (11/07).

Lanjut Danramil 02/Rambah patroli yang dilaksanakan merupakan langkah deteksi dini sehingga diharapkan kejadian kebakaran lahan serta Hutan dapat ditangani sedini mungkin “Kita berharap, seluruh elemen masyarakat yang lain dapat mendukung pemerintah yang akan fokus melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di tahun ini agar jangan sampai terulang kembali kebakaran Lahan dan Hutan yang bisa mengakibatkan berbagai dampak negatif terhadap masyarakat,” pungkasnya.

IMG_20160711_143736Sehingga semua aktifitas perkantoran pemerintah maupun Swasta dan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Apalagi ini sudah masuk tahun ajaran baru bagi anak-anak kita yang masih bersekolah,” tukas Damramil Damrah mengakhiri

Categorised in:

No comment for Memasuki Musim Kemarau, Militer Koramil 02 Rambah Mulai Tingkatkan Patroli Karlahut

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *