Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » MEDIASI SENGKETA KEBUN KELAPA SAWIT POLA KKPA ANTARA PT HUTAHAEAN DENGAN KOPERASI SETIA BARU

MEDIASI SENGKETA KEBUN KELAPA SAWIT POLA KKPA ANTARA PT HUTAHAEAN DENGAN KOPERASI SETIA BARU

(530 Views) Maret 28, 2017 11:19 am | Published by | No comment
IMG-20170328-WA0008
ROKAN HULU-Koperasi Unit Desa Setia Baru Desa Tambusai Timur Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (27/3) mengadukan nasib masyarakat, ke Komisi II DPRD Rohul.
Masyarakat yang mengadu itu dari  Desa Tambusai Timur, Tingkok dan Lubuk Soting  ke Komisi II DPRD Rohul  atas hak-hak  masyarakat pola Kredit Koperasi Primer Anggota (KKPA) dengan PT Hutahaean sejak tahun 1998 lalu, hingga kini  tak kunjung dapat titik terangnya.
Kepala Desa (Kades)  Tambusai Timur Zulkarnaen SE menyampaikan kekesalannya kepada pihak PT Hutahaean yang diwakili  Genderal Manager (GM) Ir Tambok Marbun dan Humas PT Hutahaean Sinaga, dalam penyampaiannya saat  mediasi di ruang Komisi II DPRD Rohul
IMG-20170328-WA0007
Zulkarnaen mengatakan  pengukuran kembali lahan perkebunan tersebut harus dilakukan dan yang terpenting lagi adalah berapapun nantinya jumlah luas lahan itu harus dibagi dengan masyarakat dengan pola 65 persen  untuk masyarakat dan 35 persen untuk perusahaan
Hal ini dipertegas lagi H. Bahron Lubis yang juga sebagai Anggota DPRD Rohul dari Partai Hanura merasa geram dengan tingkah dari pihak PT Hutahaean tak kunjung memperlihatkan niat baiknya selama ini
” Kita menekankan hari ini harus ada keputusan,” pungkasnya
 General Manager (GM) PT Hutahaean Ir. T. Marbun mengatakan pihaknya bersedia, jika memang harus diukur ulang, karena dalam  Memorandum of Undrestanding (MoU)  yang dibuat dengan pihak koperasi luas lahan itu 2830 hektar.
Sementara yang dijumpai di langan dan yang sudah dibangun hanya 786 hektar. ” Kalaupun itu ingin diukur ulang dan kami  siap,” terangnya.
” Namun dalam penetapan pembagian lahan  65%-35% itu bukanlah kewenangan saya,” imbuhnya
“Tapi saya akan sampaikan ke pimpinan saya,” terangnya.
IMG-20170328-WA0005
Masih di tempat yang sama Ketua Komisi II DPRD Rohul Hj. Sumiartini menyampaikan sudah sepakat akan dilakukan pengukuran ulang dan masalah pembagiannya.
” Kita sepakati bersama pertemuan kali ini, bahwà akan dilakukan pengukuran ulang,” tambahnya sambil menutup acara mediasi tersebut  (r.lubis)

 

Categorised in:

No comment for MEDIASI SENGKETA KEBUN KELAPA SAWIT POLA KKPA ANTARA PT HUTAHAEAN DENGAN KOPERASI SETIA BARU

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *