Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Masyarakat Minta Polisi Segara Tangkap Penjual Sapi Bantuan di Rohul

Masyarakat Minta Polisi Segara Tangkap Penjual Sapi Bantuan di Rohul

(806 Views) April 1, 2016 2:33 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Masyarakat Dusun Pasir Koto Baru, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), meminta supaya jajaran Polres Rohul menindak tegas pelaku penjualan sapi bantuan dari Pemkab Rohul Tahun 2012.

IMG_20160401_212323
Informasi ini disampaikan, Warga inisial ZK (52), di Pasir Pangaraian, Jumat (1/4), dirinya bersama masyarakat lainnya, mengaku kesalnya dengan tindakan oknum angoota Kelompok Tani (Koptan) Harapan Jaya, karena bantuan bisa digulirkan pada masyarakt malah diperjual belikan untuk kepentingan pribadi.

Kemudian, diterangkan Direktur Eksekutif Dewan Pimpinan Daerah Tim Operasional Penyelamatan Aset Negara Republik Inddonesia (DPD-TOPAN-RI) Rohul, Antonio Hasibuan menjelakan laporan ke Polres Rohul itu, terkait bantuan sapi dari Disnakan-Rohul pada Koptan, Tani Harapan Jaya, Dusun Pasir Kota Baru, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah

" Kita meminta Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono segera menangkap pelaku penjual sapi bantuan sapi Tahun Anggaran 2012 lalu. Sapi bantuan tersebut berjumlah 10 ekor, Koptan itu diketuai inisial Arisman (Mantan Kepala Dusun), sedangkan yang mengaku menjual itu H Ali Amran, kami minta supaya pihak polisi segera menangkap pelaku," papar Antonio Hasibuan.

"Masyarakat sudah melaporkan persoalan ini kepada pihak Polres Rohul, pada Tanggal 25 Maret 2015 lalu, namun hingga kini belum ada tanggapan apapun juga," terang Antonio Hasibuan.

Lanjutnya, laporan tersebut, terkait bantuan sapi dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Rohul pada Kelompok Tani (Koptan), Tani Harapan Jaya, Dusun Pasir Kota Baru, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah-Rohul.

"Sapi bantuan tersebut berjumlah 10 ekor, Koptan itu diketuai inisial Ars (Mantan Kepala Dusun), sedangkan yang mengaku menjual itu H AL, kami minta supaya pihak polisi segera menangkap pelaku," tegasnya.

Ketika hal ini dikonfirmasikan dengan Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono meminta kepada awak media supaya mengkonfirmasi langsung dengan Kasat Reskrim AKP Muhammad Wirman Novianto.

"Langsung saja dikonfirmasi dengan Kasat Reskrim, kita tidak ada main-main dengan tindakan kejahatan korupsi," tegas Kapolres Rohul.

Kemudian dikonfirmasinya, kepada Kasat Reskrim Polres Rohul, mengaku kalau terkait pengadaan sapi di Rohul, pihak sudah melakukan penyelidikan lebih awal sebelum adanya laporan dari masyarakat.

"Kita masyarakat bersabar nanti terkait pengadaan sapi tersebut akan kita ekpos, kini kita masih dalam tahap penyelidikan," sebut Kasat Reskrim lewat Telpon Genggamnya.

Sedangkan, Kadisnakan Rohul Marjoko, ketika dikonfirmasi dengan melalui Telpon Genggamnya mengaku belum mengetahui kalau ada bantuan sapi yang dijual oknum masyarakat. Tiba-tiba Hand Phone pejabat ini mati mendadak dihubungi lagi sudah dalam keadaan mati.

Categorised in:

No comment for Masyarakat Minta Polisi Segara Tangkap Penjual Sapi Bantuan di Rohul

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *