Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » MASYARAKAT BONE ALAMI KESEDIHAN MENDALAM SETELAH DITINGGAL PERGI KAPOLRES KADARISLAM

MASYARAKAT BONE ALAMI KESEDIHAN MENDALAM SETELAH DITINGGAL PERGI KAPOLRES KADARISLAM

(400 Views) November 1, 2019 11:17 am | Published by | No comment

IMG-20191031-WA0077

MAKASSAR–Kapolres Bone Muh AKBP Kadarislam Kasim yang bersahaja dan kharismatik begitu dirindukan masyarakat Bone, dari semua kalangan.

Beliau yang mampu mendekatkan institusinya dengan masyarakat yang tadinya merasa takut dengan kepolisian akhirnya berubah.

Pendekatan beliau dengan semua elemen tak ada jarak Kapolres Bone, menyayanginya tanpa pilih kasih mereka dirangkulnya.

Tak terasa waktu bergulir begitu cepat, 2 tahun setengah Kadarislam menjabat Kapolres Bone dan kini beliau digeser sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar.

Banyak kenangan yang ditinggalkan Kadarislam selama bertugas di Kabupaten Bone seperti Jumat Berkah, bakti sosial, sampai beliau rutin berkunjung kesemua Kecamatan di Kabupaten Bone.

Bahkan sampai 2,3 hari kapolres nginap, berbaur dengan rakyat. “Saya sudah rasakan pagi dan malamnya,” ujar Kadarislam.

Lanjutnta tak bisa ucapkan dengan kata-kata “Ada orang tua mendatangiku, jangan tinggalkan kami betapa rindunya kami kalau bapak sudah tidak bersama kita di Bone,” ucap orang tua itu sedih.

“Sayapun menjawab, walaupun saya ditugaskan di daerah lain, silaturahmi tetap kita jalin, bahkan tak akan putus, justru saya yang lebih merindukan kalian,” ucap Kapolres dengan nada sedih.

Cafe Azzahra dijadikan moment yang terindah Selasa malam 29 Oktober 2019 saat Pak Kapolres Kadarislam bincang-bincang lepas dengan sejumlah anak mahasiswa dari STAIN Bone, Komunitas Bikers Subuhan, Lakumbala MC, awak media dan Lsm.

Di dampingi Andi Iwan pemilik Kafe Azzahra suasana terlihat akrab adem. “Kita ngumpul bareng di kafe ini tuk melepas kerinduan,” kata Andi Iwan sambil memeluk pak kapolres dengan raut wajah yang sedih.

Yang paling berkesan masyarakat pecinta budaya telah memberikan benda pusaka berupa Badik sebanyak 43 badik “Dan itu saya akan koleksi,” tutur kapolres.

Komunitas Mahasiswa SSTAI sangat bangga dengan sosok Kadarislam sudah ada beberapa Kapolres Bone. “Justru saya lebih akrab dengan beliau ini, pasalnya ketika kita ingin ketemu beliau terkait koordinasi dengan kegiatan demonstrasi anak mahasiswa, beliau cepat melayani tanpa ada kekerasan, mahasiswa dirangkul sehingga pengawalan demonstrasi tak menimbulkan anarkis berjalan kondusif tidak menggunakan gas air mata,” ungkap Sukri salah seorang mahasiswa STAIN.

“Saya suka Staylenya yang beribawa dan merakyat,” paparnya

Lain lagi yang diungkap Riswan Ketua Bikers Subuhan dia berterima kasih kepada Kapolres. “Selama ini saya nakal, namun selama saya kenal beliau’ membimbing diriku ke jalan yang benar hingga bisa insyaf,” imbuhnya.

“Setiap Subuh shalat bersama dengan bapak Kapolres di situlah kami anak-anak jalanan, merasa terharu memiliki seorang bapak yang mencintai anak-anaknya hingga kita dapat mendekatkan diri kepada Allah SwT, tak ada lagi fikiran negatif masyrakat kepada kami,” ungkapnya haru.

(ani hasan )

Categorised in: ,

No comment for MASYARAKAT BONE ALAMI KESEDIHAN MENDALAM SETELAH DITINGGAL PERGI KAPOLRES KADARISLAM

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *