Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Massa PNS dan LSM Duduki Kantor DPRD Nias Selatan

Massa PNS dan LSM Duduki Kantor DPRD Nias Selatan

(762 Views) Februari 18, 2016 6:43 pm | Published by | No comment

TELUK DALAM – Massa Aliansi Masyarakat Nias Selatan yang terdiri dari PNS guru dan non-guru, LSM seperti Pospera, GMNI Kabupaten Nias Selatan, PA Fordem, serta sejumlah aparat desa mendatangi kantor DPRD Nias Selatan dan kantor Dinas Keuangan Pemda Nias Selatan pada hari ini, Rabu (17/12).

Aksi massa diawali dari lapangan kampus STIE, STKIP dan STIH Nias Selatan pada pukul 08.20 WIB. Lalu massa bergerak ke pusat Kota Teluk Dalam, dan sekitar pukul 10.00 WIB tiba di Kantor DPRD Nias Selatan.

dwwDi Kantor DPRD, massa diterima oleh pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Nias Selatan. Kemudian, perwakilan massa bertemu secara khusus dengan pimpinan DPRD di dalam kantor.

Selain Kantor DPRD Nias Selatan massa juga mendatangi kantor Dinas P2KAD. Tapi massa kecewa karena mereka tidak bertemu para pejabat dinas tersebut disana.

Karena tidak memungkinkan untuk menginap di kantor Dinas P2KAD, massa kembali ke kantor DPRD Nias Selatan dan memutuskan menginap di sana sampai hak-hak mereka dibayarkan oleh Pemda Nias Selatan.

“Kita akan menginap di kantor DPRD Nias Selatan sampai tuntutan kami terealisasi. Dan jika sudah dibayarkan bukan berarti masalah selesai. Proses hukum akan tetap berjalan,” ujar Purnama Sitompul salah satu PNS yang ikut demonstrasi itu.

Saat awak media bertanya mengenai kebutuhan selama menginap di DPRD Nias Selatan, Purnama mengatakan berasal dari patungan bersama peserta demonstrasi.

Aksi ini adalah bentuk protes atas tidak ditepatinya janji pembayaran gaji dan berbagai tunggakan pada para PNS dan guru bantu daerah oleh Pemda Nias Selatan sesuai kesepakatan dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) pada 27 Januari 2016.

Saat itu Plt. Kepala Dinas P2KAD Hadisem Lase dan Kadis Pendidikan Magdalena Bago, disepakati bahwa Pemda Nias Selatan akan membayar tunggakan-tunggakan tersebut pada 2 Februari 2016. Namun hingga aksi ini berlangsung, gaji PNS selama dua bulan belum juga terbayarkan.

Ketua DPRD Nias Selatan Sidi Adil Harita membenarkan bahwa massa menginap di area kantor DPRD Nias Selatan.

“Setelah dari Dinas Keuangan massa kembali ke kantor DPRD dan menginap di sini. Mereka masyarakat dan berhak menginap di sini. Ini kantor dan rumah rakyat. Jika mereka merasa aman dan nyaman menginap di sini, silakan saja,” ujarnya.

Categorised in:

No comment for Massa PNS dan LSM Duduki Kantor DPRD Nias Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *