Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIDIK » Masa SP3 dan SPTI Nyaris Bentruk di PT KPN Tambusai‎-Rohul

Masa SP3 dan SPTI Nyaris Bentruk di PT KPN Tambusai‎-Rohul

(563 Views) Februari 12, 2016 7:36 am | Published by | No comment

ROKAN HULU-Masa Serikat Pekerja Perkebunan dan Pertanian (SP3) dan Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) nyaris bentrok di PT Kencana Persada Nusantara (KPN) Desa Batang Kumu kecamatan Tambusai kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (11/2) sekira pukul 10.00 Wib.

Peristiwa itu terjadi, akibat tidak disepakatinya perjanjian kesepakatan pelaksanaan bongkar muat Tandan Buah Sawit (TBS) di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Kencana Persada Nusantara.

Dari pantauan awak media di lapangan, ada ratusan massa dari SP3 membawa berbagai benda keras, tojok, kayu ironisnya ada juga membawa Samurai juga terlihat anggota Polsek Tambusai melakukan pengamanan agar masa itu tidak bentrok.

Menurut Ketua DPC SP3 Rohul Bahtarudin Hasibuan mengatakan, adanya masa dari SP3 dikarenakan, tidak disepakatinya perjanjian yang telah dibuat Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsonakertrans) Rohul tentang tidak dibawanya bendera dari dua serikat baik SPTI dan SP3.

“Ini murni dari anggota, mereka kecewa adanya oknum SPTI yang masih bekerja bongkar muat TBS di PT KPN, jadi kami minta pemerintah dapat mengambil tindakan tegas terkait permasalahan ini, sehingga aktifitas bekerja bangkar muat TBS lancar dan bentrok tidak terulang lagi,” pungkasnya‎

Categorised in:

No comment for Masa SP3 dan SPTI Nyaris Bentruk di PT KPN Tambusai‎-Rohul

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *