Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Manuver Partai Golkar Bakal Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Manuver Partai Golkar Bakal Dukung Jokowi di Pilpres 2019

(379 Views) Juli 22, 2016 10:45 pm | Published by | No comment

JAKARTA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai Partai Golkar ingin ‎menaikkan posisi tawar di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

IMG_20160722_224535Indikasi itu terlihat dari niat Golkar yang ingin menjadi partai pengusung Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar.

Adapun Rapimnas Golkar bakal berlangsung pada 26-28 Juli 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.‎ Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hendrawan Supratikno‎ mengatakan, partainya berharap agar Rapimnas Golkar lancar dan sukses.

Dia menambahkan, ‎sebenarnya Rapimnas Golkar akan lebih banyak membahas internal partai itu, sekaligus konsolidasi kepemimpinan Setya Novanto. “Mencalonkan Jokowi kembali menurut saya dalam tanda petik lebih banyak mengecoh media,” ujar Hendrawan Supratikno saat dihubungi wartawan, Jumat, (22/7).


Hendrawan menilai,‎ Golkar memiliki hak untuk mengusung siapapun dalam Pilpres 2019, termasuk Jokowi. Dan PDIP ujar dia, menghormati keinginan Partai‎ Golkar tersebut.‎

‎”Kalau Golkar melakukan ini, itu jangan sampai terjebak. Kalaupun dilakukan Golkar, ini sedang menaikkan posisi tawar di depan presiden, apakah ada kompensasi dari hal ini?” ungkapnya.

Jika memang ada kompensasi dari nia‎tan Partai Golkar itu, dianggapnya sebagai hal yang biasa. “Saling memberi isyarat itu biasa dan enggak usah terkejut. Golkar itu partai dengan politisi yang banyak jam terbang tinggi,” ucap Hendrawan.

Dia menilai Golkar sebagai partai yang memiliki banyak pengalaman, dan pernah mengalami masa sulit.‎ “Kalau balapan motor, mereka itu sudah masuk level Moto GP,” pungkasnya.‎
(maf/snc)

Categorised in:

No comment for Manuver Partai Golkar Bakal Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *