Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » WARTA POLISI » MAHASISWA DI PEKANBARU MINTA KADER HMI DIBEBASKAN

MAHASISWA DI PEKANBARU MINTA KADER HMI DIBEBASKAN

(360 Views) November 14, 2016 9:24 pm | Published by | No comment

demo-di-polda-riau-anggota-hmi-dorong-dorongan-dengan-polwan-cantik
PEKANBARU-Unjuk rasa puluhan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pekanbaru, di depan Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, disambut Polisi Wanita (Polwan), Senin (14/11).
Pengunjuk rasa melakukan solidaritas terkait rekannya ditangkap anggota Polda Metro Jaya usai demo 4 November lalu.

Aksi polwan-polwan cantik tersebut membuat pagar betis di luar gerbang.
Sementara para polisi pria berjaga di dalam pagar. Pemakaian Polwan merupakan ide Kapolresta Pekanbaru Kombes Toni Hermawan.

“Sedangkan anggota Polisi lalu lintas yang juga kita kerahkan untuk mengatur jalan agar tidak macet,” ujar Toni.

Dalam aksinya, pengunjuk rasa menyampaikan tuntutannya, mendesak Polda Metro Jaya segera melepaskan Kader HMI ditahan dan menghentikan kriminalisasi terhadap aktivis, mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mencopot jabatan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan terkait penanganan kasus dilakukan terhadap HMI, sebab, mereka menduga Iriawan merupakan provokator saat aksi demo 4 November lalu di Jakarta.

Awalnya aksi puluhan massa HMI cabang Pekanbaru, Provinsi Riau berlangsung tertib. Namun tak lama, unjuk rasa kemudian berubah menjadi sedikit ricuh.

Para anggota Polwan dikerahkan di barisan terdepan tampak khawatir karena terdorong pengunjuk rasa lantaran terus memaksa masuk gerbang. Tiba-tiba keributan muncul dan suasana berubah menjadi tak terkendali.

Terlihat, sigap para polisi pria langsung menggantikan posisi Polwan lantaran khawatir terjadi sesuatu, karena para Polwan kalah tenaga dengan pendemo yang dilakukan kaum pria.
Terlihat para koordinator aksi berusaha menenangkan pendemo tersebut. Polisi kemudian mengajak massa berunding, dipimpin langsung Direktur Reskrimum Polda Riau, Kombes Surawan, di dampingi Direktur Intelkam Kombes Djati W dan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Toni Hermawan.

“Aspirasi rekan-rekan akan saya sampaikan ke Pak Kapolda (Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara). Kami minta maaf, Pak Kapolda tidak bisa hadir di sini karena ada kegiatan lain, nanti pasti saya sampaikan ke beliau,” kata Kombes Surawan. (ang/mc/h)

Categorised in:

No comment for MAHASISWA DI PEKANBARU MINTA KADER HMI DIBEBASKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *