Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Koramil 14/Kepenuhan Kawal Aksi Damai Masyarakat, LSM Dan LBH Di PT Era Sawita

Koramil 14/Kepenuhan Kawal Aksi Damai Masyarakat, LSM Dan LBH Di PT Era Sawita

(40 Views) Februari 12, 2020 2:05 pm | Published by | No comment

IMG-20200212-WA0153

ROKAN HULU-Personil Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr dipimpin langsung Danramil 14/Kepenuhan Kapten Inf Hendra Pengarapen Barus bersama 8 anggota Koramil 14/Kepenuhan mengawal aksi damai masyarakat bersama LSM dan LBH di PT Era Sawita Desa Kepenuhan Barat Mulia, Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (12/2/2020).

Nampak juga Personil Polres Rohul sebanyak 40 orang mengamankan dan mengawal jalannya aksi damai masyarakat bersama LSM dan LBH di PT Era Sawita tersebut.

Dijelaskan Kapten Inf Hendra Pengarapen Barus, aksi masyarakat ini dipicu karena adanya dugaan pencemaran air limbah di Sungai Muara Kuku yakni pada 31 Oktober 2014, kemudian 13 Februari 2016 selanjutnya 25 Juli 2019 oleh PT Era Sawita.

Lanjut Kapten Inf Hendra Pengarapen Barus mengatakan, bahwa massa yang melaksanakan aksi damai sekitar 150 orang, selaku aparat Komando Kewilayahan bekerja sama dengan aparat Kepolisian senantiasa siap dan sigap serta waspada dalam menangani setiap permasalahan yang terjadi di wilayah.

“ Kami sebagai aparat Komando Kewilayahan bersama Kepolisian akan selalu siap dan sigap dalam menangani setiap permasalahan seperti aksi demo kali ini, atau aksi – aksi lainnya, karena tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk senantiasa menjaga setiap kegiatan, agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Hendra Pengarapen Barus berpesan kepada para pengunjuk rasa agar dalam menyampaikan aspirasinya dengan tertib, lancar, aman dan tidak berbuat provokatif sehingga dapat memicu aksi anarkis.

“Kami dari TNI berpesan kepada para pengunjuk rasa agar penyampaian aspirasinya dengan tertib, aman dan jangan berbuat aksi provokatif sehingga akan memicu aksi anarkisme”, pungkasnya.

Dari aksi unjuk rasa tersebut dapat lah kesepakatan antara masyarakat dengan pihak PT Era Sawita untuk melanjutkan mediasi di Kantor Polres Rohul pada tanggal 19 Februari 2020.

Kegiatan unjuk rasa ini berjalan dengan tertib aman dan lancar, pukul 12.00 wib aksi unjuk rasa ini bubar dan masyarakat kembali ketempat masing-masing.

(PR

Categorised in: , , ,

No comment for Koramil 14/Kepenuhan Kawal Aksi Damai Masyarakat, LSM Dan LBH Di PT Era Sawita

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *