Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Kopda Dasril Hadi Babinsa Koramil 14/Kpn Kodim 0313/Kpr Sosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit TNI AD tahun 2020

Kopda Dasril Hadi Babinsa Koramil 14/Kpn Kodim 0313/Kpr Sosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit TNI AD tahun 2020

(30 Views) Februari 14, 2020 2:59 pm | Published by | No comment

IMG-20200214-WA0149

Kopda Dasril Hadi Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr melaksanakan sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD TA 2020 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 2 Kepenuhan Kec. Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, Jum’at (14/02/2020)

Dalam penyampaian sosialisasi tersebut Babinsa Kopda Dasril Hadi menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan penerimaan ini tidak dibenarkan kepada calon prajurit untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu dengan imbalan lulus, apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar serta menekankan bahwa dalam proses tahapan pendaftaran serta proses seleksi pengujian dan pemeriksaan sampai calon tersebut dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan dari semuanya itu tidak dipungut biaya alias Gratis.

“Setiap calon dari awal memang harus sudah mempersiapkan diri baik mental maupun fisik karena menjadi tentara menuntut setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik, kesehatan serta mentalnya.” Jelas Kopda Dasril Hadi.

Seleksi ini dilakukan secara terbuka, fair sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standart yang ditetapkan di TNI Angkatan Penerimaan calon prajurit TNI AD (Perwira, Bintara & Tamtama) adalah kegiatan yg dilakukan dalam rangka memproses warga negara RI yg bersedia mengabdikan diri kepada NKRI melalui TNI AD dan penerimaan prajurit dilaks oleh TNI AD setiap tahun, dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Tujuan Kopda Dasril Hadi menyampaikan sosialisasi ini kepada siswa SMP N 2 Kepenuhan adalah agar siswa yang berminat setelah lulus SMA nanti nya bisa mempersiapkan diri baik mental, fisik dan kesehatan mulai dari sekarang.

Siswa nampak bersemangat dan banyak yang berminat untuk menjadi Anggota TNI untuk mengabdikan diri kepada NKRI melalui TNI AD.

Categorised in: , , ,

No comment for Kopda Dasril Hadi Babinsa Koramil 14/Kpn Kodim 0313/Kpr Sosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit TNI AD tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *