Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » KETUA KOMNAS PA MINTA KAPOLRI BUAT KASAT PERLINDUNGAN ANAK

KETUA KOMNAS PA MINTA KAPOLRI BUAT KASAT PERLINDUNGAN ANAK

(329 Views) Februari 10, 2017 9:23 pm | Published by | No comment

Keterangan Gambar: Ketua Komnas Perlindungan Anak Aris Merdeka Sirait bersama Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Tangerang ,  Dewi Sundari, SH, MH, MKn, sepakat menolak kekerasan terhadap anak (Ad)
TANGERANG- Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (KPA), Aris Merdeka Sirait, meminta kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar di setiap Polres supaya dibuat jabatan Kasat Perlindungan Anak, kemudian untuk di tingkat Kapolsek, ada Unit Perlindungan Anak.

“ Ini kita minta sebagai komitmen kepolisian perang dan memberantas pelaku kekerasan terhadap anak, karena jika masa depan anak telah rusak, tentu masa depan bangsa ini juga yang akan rusak,” tegasnya, ketika menghadiri kegiatan Gerakan Peduli Anak Sekapung (GPAS) di Taman Baca, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (10/2).

Lanjutnya, awal berdiri Komnas Perlindungan Anak ini telah memberikan masukan kepada pemerintah, terkait regulasinya, awalnya hanya berupa Perpu sekarang menjadi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

“ Patut kita berterima kasih kepada pemerintah, karena kepedulian mereka terhadap anak sebagai generasi penerus bangsa,” tuturnya.

Aris Merdeka Sirait, kembali menjelaskan, kini seluruh, provinsi, kabupaten/kota se Indonesia, sudah ada Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan, sebelumnya hanya digabung dengan beberapa aspek lainnya.

“ Baru-baru saya sudah bertemu dengan Kapolri Jenderal Tito Karvian agar pihak kepolisian komit dalam penegakan hukum terhadap peredator anak, membuat satuan khusus, yakni kalau untuk tingkat Polres ada jabatan kasat dan tingkat Polsek ada jabatan unit,” urainya.

Tambah Aris Merdeka, diminta kepada seluruh masyarakat Indonesia, jika memang memilih pejabat baik itu, RT/RW, kades, bupati, gubernur, wakil rakyat dan presiden harus orang yang peduli dengan anak.

“ Kita lihat dulu calon kepala daerah itu, apakah dia komit peduli terhadap anak agar tidak menjadi korban predator, sehingga masa depannya rusak,” pungkasnya. (ad)

Categorised in:

No comment for KETUA KOMNAS PA MINTA KAPOLRI BUAT KASAT PERLINDUNGAN ANAK

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *