Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Ketika Ahok Sadar Bahwa BPK Institusi Tertinggi di Negeri Ini

Ketika Ahok Sadar Bahwa BPK Institusi Tertinggi di Negeri Ini

(349 Views) April 29, 2016 2:20 pm | Published by | No comment

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) enggan menanggapi sindiran pengacara senior Yusril Izha Mahendra yang mengatakan dirinya plinplan untuk mempercayai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

IMG_20160429_151841

Yusril sebelumnya menyindir Ahok yang meyakini hasil audit BPK terkait rencana Pemprov DKI mengambil alih pengelolaan TPST Bantargebang adalah benar. Padahal, Ahok kerap mengecilkan hasil audit BPK perihal audit investigasi pembelian lahan RS. Sumber Waras.

“Makanya aku enggak usah ngomongin beliau lagi lah, lucu juga kan. BPK itu harus kita terima sebagai institusi di dalam UUD 1945, kamu mesti inget itu,” ujar Ahok saat dikonfirmasi di Balai Kota Jakarta, Jumat (29/4/).

Bahkan, mantan Bupati Belitung itu kini menyadari bahwa BPK merupakan lembaga tinggi negara yang menurut Undang-Undang Dasar 1945 posisinya setara dengan Presiden. Namun dalam hal ini, dia berkilah bahwa protes kerasnya beberapa waktu lalu dilayangkan untuk BPK DKI Jakarta, bukan BPK Pusat.

“Jadi harus dibedakan dong, nah sekarang ada enggak Gubernur yang ditangkap masuk penjara? Ada dong. Berarti kamu enggak boleh katakan semua Gubernur sama. Nanti kita enggak usah berdebat lah, nanti jadi lucu,” ungkap Ahok.

Seperti diketahui, hingga kini kemelut yang terjadi soal pengelolaan sampah di TPST Bantargebang belum juga usai.

Pengacara PT Godang Tua Jaya, Yusril Ihza Mahendra mengatakan sudah sejak lama dirinya hendak menggugat Pemprov. Namun karena ada bujukan dari Dinas Kebersihan, akhirnya Yusril menahan niat tersebut.

“Soal Bantargebang kami sudah berniat untuk menggugat waktu itu,tapi Dinas Kebersihan bilang ‘jangan dulu, kami coba selesaikan masalah ini’, padahal Pemprov udah kasih SP-1 dan 2,” ujar Yusril beberapa waktu lalu.

Mantan Menteri Sekertaris Negara itu juga menyindir Ahok yang memakai rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk masalah Bantargebang.

“Kalau Pak Ahok kan Bantargebang dia pakai BPK, tapi kalau Sumber Waras dia bilang BPK ngaco,” ujar Yusril

Categorised in:

No comment for Ketika Ahok Sadar Bahwa BPK Institusi Tertinggi di Negeri Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *