Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Kenali Perpustakaan, Sebanyak 53 Murid SD Muhammadiyah Kunjungi Pustaka Daerah

Kenali Perpustakaan, Sebanyak 53 Murid SD Muhammadiyah Kunjungi Pustaka Daerah

(460 Views) Maret 27, 2016 11:13 am | Published by | No comment

ROKAN HULU-Sebanyak 53 murid Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah, Pasir Pangaraian, kunjungi perpustakaan daerah H Mahiddin Said, Kamis kemarin, dalam rangka ingin mengenal perpustakaan milik pemerintah daerah, yang berada di Dusun Nogori Desa Babussalam kecamatan Rambah.  

IMG_20160327_111552
Dalam kunjungan itu, ke 53 murid didampingi guru, Desi S.Pd, diterima langsung kedatangan mereka, oleh Kepala Perpusatakaan, Ir Jufri M.Si, diwakili Kasi Layanan Perpusatakaan, Sumardi serta dua staff bagian layanan, Misruanti dan Sukmawati.

 

Para murid tersebut, mendapatkan tugas dari guru pembimbing, untuk meresensi dan mencatat tentang data buku, disamping untuk galakan serta budayakan minat baca bagi seluruh murid.“Rencananya, kegiatan kunjungan ke perpusatakaan H Mahiddin Said, akan diagendakan sekali dalam seminggu secara rutin bergantian kelas yang berkunjung. Dalam kegiatan itu, dilakukan tanya jawab dan pengenalan pustaka,” sebut Sumardi,

 

Sumardi juga menyatakan, berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan murid dan para guru SD Muhammadiyah ke perpusatakaan H Mahiddin Said, “Ini membuktikan, kebutuhan dan keberadaan perpusatakaan sangat dibutuhkan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya dalam meningkatkan minat baca di kalangan pelajar,” harap Sumardi lagi.

 

Kemudian, saat ini perpustakaan Mahiddin Said, sudah dilengkapi Wifi untuk internet secara gratis. Diharapkan pelajar bisa jadi anggota perpusatakaan, sehingga koleksi yang ada di pustaka dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan pelajar. Karena orang sukses, karena mereka rajin membaca,” ungkap Sumardi lagi

Categorised in:

No comment for Kenali Perpustakaan, Sebanyak 53 Murid SD Muhammadiyah Kunjungi Pustaka Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *