Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » OPINI » Kemenag Rohul Perintahkan Pegawai Laksanakan 5 Budaya Kerja

Kemenag Rohul Perintahkan Pegawai Laksanakan 5 Budaya Kerja

(422 Views) Februari 17, 2016 12:32 am | Published by | No comment

ROKAN HULU-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Ahmad Supardi Hasiubuan, memerintahkan kepada seluruh pegawai baik PNS maupun Non PNS di lingkungannya, untuk melaksanakan 5 budaya kerja, dalam hidup dan kehidupan sehari-hari, khususnya dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Perintah tersebut menindaklanjuti keputusan Menteri Agama RI Bapak Lukman Hakim Saifuddin (LHS) yang telah menetapkan lima budaya kerja di lingkungan Kemenag seluruh Indonesia, yaitu Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggungjawab, dan Keteladanan, yang harus dilaksanakan dalam melaksanakan tugas, baik di kalangan para pejabat maupun pegawai biasa.

 

Hal tersebut disampaikan Kakan Kemenag kepada seluruh pejabat dan karyawan/ti di lingkungan Kemenag Rohul, yang meliputi Kasubag Tata Usaha, para Kasi dan Penyelenggara, Kepala MIN, MTsN, MAN dan Kepala KUA se Rohul, Senin (15/2) di Kemenag Rohul, Pasir Pengaraian.

 

Dikatakannya, lima budaya kerja tersebut adalah : Pertama, Integritas, yaitu Bertekad dan berkemauan untuk berbuat baik dan benar; Berfikir positif, arif, dan bijaksana; Mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan menolak suap, korupsi dan gratifikasi.

 

Kedua, professional, yaitu : Melakukan pekerjaan sesuai dengan kompetensi jabatannya; Disiplin dan sungguh-sungguh dalam bekerja; Melakukan pekerjaan secara terukur; Melaksanakan dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu; dan Menerima reward and punishment sesuai ketentuan.

 

Ketiga, Inovasi, yaitu : Selalu melakukan penyempurnaan dan perbaikan secara berkala dan berkelanjutan; Bersikap terbuka menerima ide-ide baru yang bersifat konstruktif; Meningkatkan kompetensi dan kafasitas pribadi; Berani mengambil terobosan dan solusi dalam menyelesaikan masalah; dan Menggunakan Teknologi Informasi dalam pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien.

 

Keempat, Tanggungjawab, yaitu : Bekerja secara tuntas dan konsekuen; Berani mengakui kesalahan, bersedia menerima konsekuensi, dan melakukan upaya-upaya perbaikan; Mengatasi masalah dengan segera; dan Komitmen dengan tugas yang diberikan.

 

Kelima, Keteladanan, yaitu : Berakhlak terpuji; Memberikan pelayanan dengan sikap yang baik dengan penuh keramahan dan adil; Membimbing dan memberikan arahan kepada bawahan dan teman sejawat; dan Melakukan pekerjaan dengan baik dimulai dari diri sendiri. (Ash)  SERAH DIPA

Categorised in:

No comment for Kemenag Rohul Perintahkan Pegawai Laksanakan 5 Budaya Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *