Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Kemenag Rohul : JCH Rohul Selesai Laksanakan Umroh

Kemenag Rohul : JCH Rohul Selesai Laksanakan Umroh

(343 Views) Agustus 28, 2016 11:49 am | Published by | No comment

ROKAN HULU-Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh H Elfalisman SAg, menyatakan bahwa sebanyak 235 Jamaah Calon Haji (JCH) Rohul, yang tergabung pada Kloter VII bersama 204 JCH Dumai, saat ini telah selesai melaksanakan Ibadah Umroh sebagai rangkaian dari pelaksanaan ibadah haji, Jumat (26/8/2016) bertempat di kantornya, Jalan Ikhlas Kompleks Perkantoran Pemerintah, Kota Pasir Pengaraian. 

IMG_20160828_111726

Kepastian ini diperolehnya, setelah mendapatkan laporan secara resmi dari Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kloter VII Drs H Syahruddin Msy dan Ketua Kloter VII Embarkasi Batam Sudarmanto, dari Makkatul Mukarromah, yang secara khusus ditugaskan oleh Kakanwil Kemenag Riau untuk memimpin dan membimbing JCH Rohul dan Dumai.
 
Syahruddin melaporkan, dengan telah selesainya pelaksanaan Arba’ien (sholat berjamaah di Masjid Nabawi Madinatul Munawwaroh selama 40 waktu atau delapan hari), maka perjalan dilanjutkan ke Makkatul Mukarromah, Rabu (24/8) untuk melaksanakan umroh dan telah tiba di Makkah dengan selamat. 

Para JCH diangkut dengan bus yang telah disediakan oleh pihak muassasah. Berangkat dari Madinah jam 09.30 WAS dan sampai di Bir Ali pada jam 10.30 WAS dan para JCH langsung memakai pakaian Ihrom dengan niat melaksanakan ibadah umroh, laki-laki tidak dibenarkan memakai pakaian yang berjahit, termasuk tidak dibenarkan memakai celana dalam.
 
Para JCH tiba di Makkatul Mukarromah sekitar jam 17.00 WAS dan langsung melaksanakan ibadah umroh, dengan rangkaian Thawaf mengelilingi Kakbah sebanyak tujuh kali, kemudian melaksanakan Sa’i yakni berlari-lari kecil dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah sebanyak tujuh kali, yang dilanjutkan dengan tahallul, yang ditandai dengan menggunting rambut.
 
Menurut Syahruddin, dari kloter VII JCH Rohul dan Dumai, terdapat empat orang yg belum melaksanakan thawaf dan Sa’i, dengan alasan 3 orang diantaranya karena berhalangan (haid) dan 1 org karena sakit. Mereka ini akan melanjutkan umroh setelah sembuh dan suci dari halangannya.
 
Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan berpesan kepada Ketua Kloter Sudarmanto dan Pembimbing Ibadah Syahruddin, agar empat JCH tersebut dibimbing dan dibantu untuk dapat melaksanakan ibadah umroh pada waktunya, sebab umrah adalah bahagian yang tidak terpisahkan dari ibadah haji.

Categorised in:

No comment for Kemenag Rohul : JCH Rohul Selesai Laksanakan Umroh

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *