Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Kemenag Rohul Hadiri Buka Bersama PW NU Riau

Kemenag Rohul Hadiri Buka Bersama PW NU Riau

(406 Views) Juni 30, 2016 1:38 am | Published by | No comment

ROKAN HULU – Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kab Rokan Hulu (Rohul) Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menghadiri acara buka bersama Pengurus Wilayah (PW) Nahdhatul Ulama (NU) Provinsi Riau, Selasa (28/6/2016) bertempat di kantor PW NU, Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru.
 IMG_20160630_013837
Hadir dalam acara buka bersama tersebut Rais Syuriah Prof Dr H Hajar Hasan MA, Katib Suriah Dr H Saefuddin MA, Plt Ketua Tanfiziah Prof Dr Sujiono MSc, Sekum Dedy MA, mantan Ketum PW NU yang juga seseuh dan tokoh kharismatik NU Riau H Badar Ali Madjid, Anggota DPRD Riau Tengku Rusli Ahmad, Rektor Universitas Riau (UR) Prof Dr H Arasy Muliadi MSc yang juga anggota NU.
 
Hadir juga Staf Ahli Walikota Pekanbaru Syukri Harto, pengurus lengkap PW NU Riau, para Kyai Pondok Pesantren, Khalifah dan Mursyid, seratus anak yatim, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan ratusan warga nahdhiyin lainnya, yang memadati kompleks perkantoran PW NU Riau.
 
Acara selain diisi dengan buka bersama keluarga besar Nahdhiyin Prov Riau, juga diisi dengan tausiyah Ramadhan dari salah seorang Kyai NU alumni Timur Tengah, kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah, lalu makan malam bersama.
 
Di akhir acara diberikan santuan anak yatim untuk 100 orang, yang diberikan dalam bentuk barang seperti beras, minyak, gula pasir, dan lainnya, dengan nilai masing-masing Rp 250 ribu. Pemberian santuan ini jangan dilihat dari barangnya, tapi lihatlah dari sisi nilainya, kepedulian, dan kebersamaannya, ujar Ketua Panitia Tengku Rusli Ahmad, yang juga anggota DPRD Riau dari Fraksi PDIP.
 
Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan menilai acara buka bersama ini sangat penting dan bermakna, sebab dari buka bersama ini akan terjalin hubungan silaturrahim yang sangat erat antara sesama pengurus, apalagi para pengurus orang-orang sibuk dan rumahnyapun berjauhan.
 
Dengan adanya buka bersama ini, maka pengurus NU Prov Riau dapat bertemu, sambil konsolidasi organisasi, sehingga terjadi kesamaan visi dan pandangan serta kebersamaan dan persaudaraan. Yang lebih penting lagi dapat meningkatkan kualitas dan partisipasi pengurus terhadap kinerja organisasi, tandasnya.
 
Ahmad Supardi yang alumni Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru Kab Mandailing Natal Prov Sumatera Utara ini, lebih lanjut mengatakan bahwa, peran NU Prov Riau dan Kab/Kota se Riau, sangat ditunggu oleh masyarakat, khususnya dalam menjaga aqidah ahlussunnah wal jamaah dari rongrongan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Categorised in:

No comment for Kemenag Rohul Hadiri Buka Bersama PW NU Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *