Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » KEMATIAN MISTERIUS BIDUWANITA DI ROHUL TERUNGKAP, KENALAN DI MEDIA FACE BOOK,  PELAKU SETUBUHI KORBAN DUA KALI SEMBELUM DIHABISI

KEMATIAN MISTERIUS BIDUWANITA DI ROHUL TERUNGKAP, KENALAN DI MEDIA FACE BOOK,  PELAKU SETUBUHI KORBAN DUA KALI SEMBELUM DIHABISI

(273 Views) Oktober 31, 2019 12:01 pm | Published by | No comment

IMG_20191030_141955

ROKAN HULU-Tim Gabungan Polda Riau bersama Opsnal  Polres Rokan Hulu (Rohul), Polsek Rambah, Bhabinkamtibmas, bekerjasama, Rabu (30/10/2019) sekitar pukul 10.00 Wib, berhasil meringkus pelaku inisial  FM, pembunuhan seorang Biduwanita, Juliana (35) Warga RT 02 RW 01 Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupeten Rohul.

Biduwanita itu, ditemukan Warga tewas di Kandang Ayam, Perkebunan Masyarakat di Dusun Rimbo Hulim Desa Bangun Purba Barat, Kabupaten Rohul, Kamis (24/10/2019).

Terungkapnya, kasus pembunuhan tersebit, sesuai informasi yang diperoleh saat konfrensi pers d Mako Polres Rohul, Jalan Lingkar, Desa  Suka Maju, Kecamatan Rambah.

Konfrensi pers yang dihadiri puluhan awak media, baik cetak, elektronik , Telivisi dan On Line, dipimpin Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK di dampingi Wakapolres Kompol Willy K, para Kabag, Kasat, Kapolsek Rambah, Paur Humas dan personil lainnya.

Dari peristiwa pembunuhan itu, disampaikan Kapolres, pelakunya telah berhasil diamankan perlu disampaikan juga  dalam prosesnya ini ada beberapa tempat yang dijadikan pelaku untuk  pelarian.

“Termasuk di Kabupaten Padang Lawas sekali lagi bahwa hari ini kita berhasil mengamankan pelaku dalam prosesnya pada saat kita mengamankan pelaku pelaku ini, sempat melakukan perlawanan dan melarikan diri, sehingga dengan terpaksa  harus melakukan tindakan tegas  dan terukur yang mengarah pada kaki yang bersangkutan,” tuturnya.

Diterangkannya,   kemudian  motif dari pelaku ini adalah motif asmara pelaku ini menuntut si korban untuk segera dinikahi.  Namun, karena terjadi ketidak sepahaman dan ketidak sepakatan, sehingga si korban ini dianiaya oleh si pelaku.

” Kemudian barang-barang dari korban apa juga yang sempat dibawa oleh pelaku,  ada sepeda motor  kemudian jam tangan, handphone tas, uang Rp 90.000,” ungkapnya.

“Kemudian untuk sementara kita menerapkan pasal 338 Junto 365 kepada pelaku dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” sambungnya.

Lanjutnya, diketahui korban ini memiliki suaminya, untuk dua-duanya sebenarnya baik korban maupun pelaku dalam ikatan-ikatan rumah tangga.

“Sementara yang dapat kita ketahui bahwa antara korban dan pelaku sebenarnya pertama berkomunikasi di Media Sosial Facebook, kemudian berkenalan selanjutnya, mungkin chatting di sana kemudian mereka bertemu berjanji bertemu di daerah sana itu adalah pertemuan pertama mereka,” paparnya.

Tapi pertemuan pertama, pelaku ini minta untuk segera mau menikahi korban, namun korban meminta waktu setahun lagi. “Supaya dia mungkin proses cerai dengan suami sah nya akan tetapi  tidak sabar, terjadilah itu, kemudian terjadi emosi sehingga terjadi penganiayaan di lokasi tersebut dan korban meninggal di lokasi tersebut,” imbuhnya.

Dijelaskanya, Pelaku menghabisi korban dengan cara, mencekik, kemudian dengan bongkahan semen tungku api, karena belum mati dan masih bergerak, kemudian memukul  dengan kaca, sampai korban meninggal.  Baru si pelaku kabur dengan membawa barang-barangnya.

“Setelah kejadian ini  langsung kita bentuk tim fokus mengungkap kasus ini, karena ada indikasi dari hasil olah TKP, tim  sempat mengejar yang bersangkutan ini ke daerah Padang Lawas, kita berhasil mengamankan pelaku di Desa Mondang Kumango, Kecamatan Tambusai.

“Informasi sementara, pelaku berasal dari Padang Lawas, kemudian tinggal di Bangun Purba, berkat kerja keras tim, akhirnya pelaku berhasil kita amankan,” pungkasnya.

Sementara,  di tempat yang sama, Tersangka FM menyampaikan mengaku perbuatannya khilaf, bahkan sebelum peristiwa pembunuhan terjadi, pelaku  sempat menyetubuhi korban  dua kali.

Tersangka juga mengakui kalau dirinya,  masih memiliki istri yang sah, kini dirinya sudah memikili dua orang anak.

(PR)

Categorised in: ,

No comment for KEMATIAN MISTERIUS BIDUWANITA DI ROHUL TERUNGKAP, KENALAN DI MEDIA FACE BOOK,  PELAKU SETUBUHI KORBAN DUA KALI SEMBELUM DIHABISI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *