Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Keluarga Soeharto resmi dukung Ade Komarudin di Munaslub Golkar

Keluarga Soeharto resmi dukung Ade Komarudin di Munaslub Golkar

(452 Views) Mei 14, 2016 12:44 pm | Published by | No comment

NUSA DUA, BALI-Putra Presiden kedua Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto akhirnya memutuskan untuk dukung Ade Komarudin di Munaslub. Tommy sebelumnya berniat maju, namun tak mengembalikan berkas pendaftaran ke panitia.

IMG_20160514_125129
Dukungan ini disampaikan Tommy usai menghadiri kampanye caketum Golkar Zona III wilayah Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua di Nusa Dua, Bali, Jumat (13/5).

Tidak hanya Tommy, keluarga besar Soeharto juga secara resmi memberikan dukungan kepada Ade Komarudin. Titiek Soeharto sendiri menjadi bagian dari timses Ade Komarudin.

“Keluarga sudah memutuskan mendukung Akom (Ade Komarudin),” ujar Tommy didampingi Titiek Soeharto dan dihadiri oleh Ade Komarudin.

Menurut Tommy, Ade Komarudin dipilih karena dinilai sebagai sosok yang berprestasi. Selain itu, pria yang biasa disapa Akom tersebut dinilai terbuka terhadap semua masukan yang ada.

“Ini karena Akom adalah pribadi tidak tercela dan selalu berhasil dalam setiap dinamika yang timbul. Sampai menjadi Ketua DPR. Itu adalah capaian tersendiri,” ungkap Tommy.

Tommy menjelaskan, dengan sikap terbuka yang dimiliki Akom, maka ke depannya akan lebih mudah memberikan masukan tentang Golkar ke depan. Di samping itu, keputusannya memilih Akom karena menilai Akom merupakan calon yang paling siap.

“Saya lebih mendukung calon yang telah mempersiapkan diri dengan baik serta yang memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan Golkar. Atas dasar itulah kami mendukung Akom sebagai Ketua Umum Golkar,” lanjut Tommy.

Sementara itu, Ade Komarudin menyebut, dukungan ini merupakan dukungan yang luar biasa.

“Ini adalah kehormatan yang luar biasa. Saya mengucapkan terimakasih dari hati yang paling tulus kepada Mas Tommy dan Mbak Titiek,” ujar Ade Komarudin.

Ade Komarudin menyatakan, Partai Golkar merupakan legacy dari Presiden Soeharto. Untuk itu, menurutnya, Golkar harus kembali ke khittahnya.

“Partai Golkar harus kembali ke khittahnya. Saya yakin, partai ini akan kembali besar,” tutur Akom.

Dukung Akom, Tommy pesan hidupkan kembali program era Soeharto

IMG_20160514_125125
Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto pilih mendukung Ade Komarudin di Munaslub Golkar. Tommy putuskan batal nyalon ketum Golkar karena mengaku kurang persiapan.

“Alasannya bukan mundur. Itu baru tahap awal. Tapi karena perkembangan waktu dan persiapan yang tidak cukup matang, penggalangan dan sosialisasi, dan juga lihat perkembangan politik, contohnya waktu munaslub yang berubah-ubah,” kata Tommy di Bali, Jumat (13/5).

Dengan pertimbangan, Tommy lihat tak mungkin untuk menang dalam pertarungan caketum di Munaslub. Hal ini yang menjadikan dasar putra bungsu Soeharto ini pilih dukung Akom.

“Ini saya melihat tidak memungkinkan sebagai balon ketum untuk sosialisasi ke daerah-daerah. Oleh sebab itu, lebih baik saya mendukung calon yang telah deklarasi. Tadi, rekonsiliasi dan konsolidasi partai jadi tujuan utama,” kata Tommy.

Dia berpesan kepada Akom soal GBHN dan Repelita era Soeharto dihidupkan kembali. Dengan demikian, Indonesia bisa lebih terukur program kerjanya.

“Reformasi sekarang tidak ada, meski ada di rencana kerja pemerintah. Inilah yang harus kita kembalikan, bagaimana agar kita bisa kembalikan program kerja yang terukur,” kata dia.

Soal Akom, Tommy yakin dengan kinerja ketua DPR itu. Oleh sebab itu, dia memilih Akom untuk jadi ketum Golkar.

“Prestasi beliau yang cukup baik di partai. Tidak pernah gagal dalam politiknya. Terakhirn sebagai ketua DPR,” pungkasnya. (mdk/lia/mc)

Categorised in:

No comment for Keluarga Soeharto resmi dukung Ade Komarudin di Munaslub Golkar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *