Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIDIK » Kejari Pasir Pangaraian, Dikhabarkan Tengah Melidik Dana ADD Rohul Tahun 2015

Kejari Pasir Pangaraian, Dikhabarkan Tengah Melidik Dana ADD Rohul Tahun 2015

(568 Views) Februari 11, 2016 7:06 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari), Pasir Pangaraian, dikhabarkan sudah melakukan penyelidikan terkait Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD), Tahun Anggaran 2015, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Untuk itu, aktifis Koordinator Barisan Rakyat Anti Korupsi (BARA-API), Provinsi Riau, Miswan meminta jaksa supaya berkeja keras dan jangan mencoba memain-mainkan tindak pidana korupsi di Negeri Seribu Suluk
“Kita sudah mendengar adanya dugaan penyalah gunaan anggaran pada ADD Rohul Tahun 2015 lalu, dikoordinatori Mantan Kepala Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Rohul Yusri,” ungkapnya, Kamis (11/2).
Lanjutnya, anggaran tersebut dibagi dalam dua item yakni Bimtek ke Yogyakarta sebesar Rp 31 juta, per desa sedangkan untuk Bimtek ke Batam nilai Rp 7, 2 juta, perdesa, namun informasi yang berkembang kalau ini disetorkan dulu ke pihak BPMPD Rohul.
“Kita minta penegak hukum supaya benar-benar supaya membersihkan korupsi di Negeri Seribu Suluk ini, sebab korupsi itu sangat menyengsarakan rakyat, apalagi dana Rp 38 juta perdesa, seharusnya itu sudah bisa digunakan untuk membangun infrastruktur desa,” pungkasnya.
Ketika hal ini dikonfirmasi dengan Kajari Pasir Pangaraian, Syafiruddin, melalui Kasid Pidsus Niko Fernando membenarkan kalau itu sudah dilidik dan mengakui kalau sudah turun ke Desa Koto Tinggi.
“Itu masih lidik, tapi perkara korupsi tidak mudah, sebab Barang Bukti (BB) itu ada sama mereka,” tutup Niko Fernando diamini Kasi Intel Deddiy Heriato.
Saat hal ini dicoba konfirmasi dengan Yusri yang saat ini menjadi Kepala Satuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Rohul, namun pejabat yang satu ini tidak pernah bisa dijumpai, sedangkan Hand Phone juga tidak aktif. (alfian)
Categorised in:

No comment for Kejari Pasir Pangaraian, Dikhabarkan Tengah Melidik Dana ADD Rohul Tahun 2015

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *