Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Kejari Pantau Penyerahan Anggran Covid19 Dari APBD Rohul, Butuh Informasi Jika Ada Penyelewengan

Kejari Pantau Penyerahan Anggran Covid19 Dari APBD Rohul, Butuh Informasi Jika Ada Penyelewengan

(37 Views) Mei 22, 2020 9:49 am | Published by | No comment

IMG_20200522_093242ROKAN HULU-Supaya Bantuan Sosial (Banos), Corona Virus Dease 2019 (Covid-19), bisa tepat sasaran kepada penerima manfaat, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu (Rohul) Ivan Damanik, SH M Hum, menghimbau elemen masyarakat untuk terus ikut memantau penyalurannya agar tidak terjadi penyimpangan.

“Makanya kita himbau semua elemen masyarakat untuk terus ikut memantau penyalurannya dan apabila ada penyimpangan mohon kita diberitahukan agar kita bisa menelusurinya,” kata Ivan Damanik, SH, M Hum, Jumat (22/5/2020).

Kejari Rohul mengaku, pihaknya melakukan pendampingan penganggaran di tingkat Kabupaten. “Sedangkan pelaksanaan di lapangan kita kurang stapf (Personil), kalau penyaluran di lapangan kita menunggu ada laporan masyarakat aja,” katanya.
Diterangkan, Kejari Rohul pihaknya melakukan pendampingan refocushing anggaran untuk Covid 19. “Apalagi daerah kita tidak termasuk PSBB,” ujarnya.

Termasuk lanjut, Ivan Damanik, SH kerjasama dan pemantaun alokasi dana Covid-19. “Kegiatan itu harus ada penyesuaian pelaksanaan sidang dalam masa Covid 19,” tuturnya.
Kejari Rohul menghimbau agar semua aparatur yang terlibat dalam penyaluran Bansos Covid-19, harus sesuai dengan instruksi. “Ia, kita hanya memberikan pendapat hukum, apabila ada masalah hukum terkait refocushing anggaran,” jawabnya.

Ditambahkan, Kejari Ivan Damanik, SH, M, Hum, kalau untuk penangadaan APBD Rohul sebelumnya telah dilaksanakan pendampingan. “Bahkan kita juga memantau penyerahannya,” tutunya

“Kalau untuk bansos saat ini belum ada pengaduan sepanjang penyelewengan, karena kita tidak ada personil untuk ke lapangan seperti lembaga lainnya,” pungkasnya.

“Akan tetapi semua aspek masyarakat Rohul, tetap harus mengikuti protokol tetap (Protap) Covid-19,” pungkas Ivan Damanik, SH, M Hum mengakhiri.
(PR

Categorised in: , ,

No comment for Kejari Pantau Penyerahan Anggran Covid19 Dari APBD Rohul, Butuh Informasi Jika Ada Penyelewengan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *