Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIROKRASI » Kasat Reskrim Rohul Sudah Turunkan Tim Terkait Pengadaan Sertifikat Prona

Kasat Reskrim Rohul Sudah Turunkan Tim Terkait Pengadaan Sertifikat Prona

(360 Views) Februari 15, 2016 9:02 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Terkait pengadaan sertifikat program Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) dilakukan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan Hulu (Rohul), polisi sudah menurun tim untuk itu.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui, Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Rohul AKP Muhammad Wirawan Novianto, sudah menurunkan timnya kelapangan.

“Kita sudah menurunkan tim kelapangan, tim pertama turun ke kantor BPN Rohul, untuk mengumpulkan data-data atau bukti-bukti terkait laporan masyarakat tersebut,” ujar Muhammad Wirawan Novianto.

Jelas, pihak Polres Rohul akan mencoba bekerja kerja terkait laporan tersebut, saat ini tim sudah di lapangan tengah bekerja untuk menindak lanjuti laporan masyarakat, sebab polisi harus menyiapkan semua data-data yang ada.

“Tim sudah turun hari ini, sementara kita mau gali dokumen dulu ke BPN Rohul,” sahutnya.

Tokoh Masyarakat, Desa Lubuk Soting, Hengki Irawan, menjelaskan sesuai program pemerintah psusat. Kini sudah masuk ranah hukum. Untuk itu masyarakat meminta Kepada Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono untuk Kepala Desa (Kades) Lubuk Soting M S

Sebab, fakta di lapangan, tidak sedikit warga masih mengeluhkan biaya yang dikeluarkan seperti 42 Warga di Lubuk Soting mengurus sertifikat tanah melalui Prona melalui Pemerintahan Desa.

Namun, mengakui biaya pengurusan sertifikat tanah melalui program Prona di desanya mahal. Warga harus membayar biaya antara Rp 3 juta hingga Rp 4,5 juta.

Lanjutanya, persoalan Prona sudah dilaporkan ke Kantor BPN Rohul dengan surat Nomor:01/FMPD-LB/1/2016 terkait pungutan penerbitan sertfikat Prona Desa Lubuk Soting diterima Pembantu Subbag TU BPN Rohul Afri Suwandi.

“Kita juga sudah melaporkan ini melalui Forum Masyarakat Peduli Desa Lubuk Soting (FMPDLS), ke Kajari Pasir Pangaraian, pada Tanggal 20 Januari 2016 lalu, langsung diterima salah satu stafnya Maisyarah,” tegasnya Hengki Kurniawan Koordinator FMPDLS.

Categorised in:

No comment for Kasat Reskrim Rohul Sudah Turunkan Tim Terkait Pengadaan Sertifikat Prona

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *