Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIDIK » Kapolres Diminta Tangkap Pelaku Pencurian Genset di DBMP Rohul

Kapolres Diminta Tangkap Pelaku Pencurian Genset di DBMP Rohul

(519 Views) Februari 19, 2016 8:21 am | Published by | No comment

ROKAN HULU-Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Pitoyo Agung Yuwono diminta untuk memburu dan menangkap pelaku pencurian mesin genset di Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Rohul, sebab jelas-jelas hal itu sudah merugikan negara, karen mesin tersebut harganya sampai ratusan juta rupiah.

 

Informasi ini disampaikan Aktifis Rohul Risto Harahap dan Faisal Purba di Pasir Pangaraian, Jumat (19/2), katanya keduanya, sangat tidak masuk akal terjadi kehilangan mesin genset di intansi tersebut, karena mesin itu sangat besar dan tidak bisa dingkat kalau hanya 10 orang saja.

 

 

“Kita kecewa dengan Kepala DBMP Rohul Arisman, masa mesin genset bisa hilang, pada sebesar itu harus diangkut dengan truck, ini ada-ada saja, pejabat yang satu ini jangan sudah main mata,” tegas Faisal Purba.

 

Lanjutnya, dirinya sudah mendengar kalau dalam hilangnya genset tersebut ada dugaan permainan mafia sampai pegawai DBMP Rohul ketakutan. Tapi di zaman seperti ini polisi yang sudah digaji rakyat siap mengamankan mayarakat selama 24 jam, kok masih ada takut-takutnya sama premen dengan ancaman tertentu, jadi bagaimana mental pejabat seperti itu.

kapi

 

“Saya tak habis fikir, kalau ada yang takut melapor kepada polisi, padahal jelas-jelas itu kerugian negaranya atau mungkin ini disengaja dimain-mainkan, apalagi dia seorang pejabat seperti itu,” papar Risto Harahap.

 

Selain genset, Risto Harahap juga mendengar dari cerita-cerita di tengah-tengah masyarakat kalau kantor tersebut juga kehilangan barang-barang lain. Maunya aset rakyat tersebut harus dijaga dengan baik, bukan malah dibiarkan dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab.

 

“Kami mohon polisi supaya menyelidiki informasi hilangnya genset di Kantor Bina Marga tersebut, karena itu adah aset negara kalau itu hilang yang rugikan rakyat,” sebutnya lagi.

 

Ketika hal ini dikonfirmasikan dengan Kepala BMP Rohul Arisman, membenarkan kalau di kantornya ada kehilangan mesin genset. “Iya itu benar, nanti akan kita panggil satpam dan kita minta keterangan mereka,” pungkasnya di ujung telpon.

 

Ketika informasi ini dicoba di dalami dengan Kadis BMP Rohul, namun sayang nomor HPnya tak pernah aktif, kemudian saat didatangi ke kantornya selalu tidak ada di tempat.

Categorised in:

No comment for Kapolres Diminta Tangkap Pelaku Pencurian Genset di DBMP Rohul

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *