Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » KAPAL TENGGELAM DI PANGKEP TIGA ORANG LAGI BELUM DITEMUKAN

KAPAL TENGGELAM DI PANGKEP TIGA ORANG LAGI BELUM DITEMUKAN

(174 Views) September 15, 2019 9:19 am | Published by | No comment

IMG-20190915-WA0065

Tangaya-Berdasarkan adanya laporan dari warga P Lilikang Desa Sabalana, Kecamatan Liukang Tangaya Minggu, (15/9/2019) telah menolong empat orang antara lain Askar, Haeruddin , Agus dan Aaswin.

Ke empat orang tersebut adalah anak buah kapal KLM Barkat Rahmad GT 132 yang mengalami musibah tenggelam.

Kapal yang naas tersebut bermuatan bawang merah, kacang tanah dan garam berangkat dari Pelabuhan Bima NTB Kamis 12 September 2019 sekitar pukul 20.00 Wita.

Dalam pelayaran pada Jum’ at 13 September 2019 pukul 21.00 Wita, tepatnya sebelah timur P Lilikang kapal mengalami kebocoran dan mengakibatkan kapal tenggelam dan tidak bisa diselamatkan.

Sehinga semua awak kapal untuk meninggalkan kapal mencari pertolongan.

Dari keterangan ke empat awak kapal yang ditolong warga tersebut mengatakan bahwa Kapal Berkat Rahmat  GT 132 jumlah awak kapal (crew) 7 orang  antara lain Hhasbudi (nahkoda), Aaskar, Haeruddin, Agus, Adwin,  Hasanuddin  dan Ashar.

Dengan yang ditemukan olah warga sebanyak 4 orang masih tersisa 3 awak kapal belum ditemukan  antara lain  Hasbudi  Nahkoda, Ashar  dan Hasanuddin.

Dari keterangan tersebut, Kapolsek Tangaya langsung koordinasi dengan kasiops  Basarnas Makassar Basri dan Sat Polair Polres Pangkep.

Dari hasil  koordinasi Basarnas, SAR Satpolair Polres  Pangkep,  SAR UNM Makassar  serta  Kapolsek  Lk Tangaya dengan Kapal Basarnas Antasena  menuju tempat koordinat terjadinya laka laut untuk melakukan pencarian terhadap 3 awak kapal yang belum ditemukan.

(PR)

Categorised in: ,

No comment for KAPAL TENGGELAM DI PANGKEP TIGA ORANG LAGI BELUM DITEMUKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *