Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIDIK » JK LAMPUNG TUNTUT KOMISI III DPR RI BUKTIKAN KASUS SINTA MELYATI

JK LAMPUNG TUNTUT KOMISI III DPR RI BUKTIKAN KASUS SINTA MELYATI

(727 Views) Februari 28, 2017 2:55 pm | Published by | No comment

JKK
BANDARLAMPUNG- Puluhan masyarakat Lampung yang tergabung dalam Jaringan Kerayatan (JK-Lampung) menggelar aksi di depan pintu gerbang masuk lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa (28/2).

Dalam aksinya, JK-Lampung menuntut Komisi III DPR RI untuk menjelaskan terkait pemanggilan Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo yang menyeret nama Sinta Melyati yang selama ini ramai diperbincangkan di media online Lampung.

Koordinator lapangan (Korlap) aksi, Resimen Kadafi mengungkapkan, dalam beberapa media online, Komisi III DPR RI sudah mulai berstatement akan memanggil paksa M. Ridho Ficardo terkait kasus Sinta Melyati.

“Jika benar ada perbuatan tercela yang dilakukan Ridho Ficardo terhadap Sinta Melyati ini tentu membahayakan bagi kursi kekuasaan Gubernur Lampung,” mjelas Kadafi dalam orasinya.

Menurut Kadafi, pada pasal 77 ayat 2 huruf F, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Pemerintah Daerah paragraf kelima tentang nama Kepala Daerah, tegas dan jelas melarang Kepala Daerah untuk melakukan perbuatan tercela.

“Artinya jelas, Gubernur bisa diberhentikan secara profesional,” tegasnya.

Untuk itu, kata Kadafi, pihaknya mendesak Komisi III DPR RI untuk membuktikan kebenarannya terkait persoalan Sinta Melyati yang menyeret nama Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo.

“Jika itu tidak dilakukan, maka kami minta Komisi III DPR RI ini untuk menghentikan segala panggilan Gubernur Lampung karena bisa melemahkan kepercayaan masyarakat terhadap gubernur,” tandasnya.

Seperti diketahui, Komisi III DPR RI telah melayangkan surat pemanggilan kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo sebanyak tiga kali.

Panggilan pertama pada tanggal 30 November 2016 lalu dengan agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP). Panggilan kedua tanggal 2 Februari 2017 dengan agenda yang sama.

Panggilan ketiga pada tanggal 20 Februari 2017 dan Ridho Ficardo dijadwalkan akan hadir pada Rabu tanggal 22 Februari 2017 untuk rapat dengar pendapat (RDP) di ruang rapat Komisi III DPR RI Gedung Nusantara II Paripurna Lt.1 Jl.Jendral Gatot Subroto Jakarta, di dalam surat tersebut surat pemanggilan Ridho Ficardo ditandatangani atas nama Achmad Juned Pimpinan Plt Sekretaris Jendral DPR RI.
Disebutkan dalam isi surat jika Ridho Ficardo tidak hadir sudah 3 kali pemanggilan, maka DPR berhak melakukan pemanggilan paksa dengan menggunakan Kepolisian Republik Indonesia.

Namun, dari ketiga panggilan tersebut, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo “mangkir” dari pemanggilan Komisi III DPR RI. (N/FPII)

Categorised in:

No comment for JK LAMPUNG TUNTUT KOMISI III DPR RI BUKTIKAN KASUS SINTA MELYATI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *