Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Jembatan Putus, Warga Tiga Desa di Rokan IV Koto Menangis Harga TBS Jatuh Total

Jembatan Putus, Warga Tiga Desa di Rokan IV Koto Menangis Harga TBS Jatuh Total

(433 Views) Februari 24, 2016 1:08 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Dua jemabatan di Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), putus dan rusak total, akibat peristiwa hujan yang terjadi beberapa waktu, akibat Sungai Rokan naik, kemudian akses masyakat tiga desa harus menggunakan perahu.

putu

Kedua jembatan itu yakni, Jembatan Mentawai, Desa Banjar Datar, Cipang Kiri Hilir, Jembatan Simpang, Desa Cipang Kiri Hilir, di Kecamatan Rokan IV Koto-Rohul, imbasnya harga komoditi masyarakat yakni Tanda Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit jatuh total.

Disampaikan Sulaiman, dirinya mengaku jika mengangkut hasil pertanian seperti TBS kelapa sawit, harus menggunakan boat ke Kelurahan Rokan, sehingga biaya transportasi sangat mahal.

” Kini terus terang pak, harga TBS kepala sawit kini hanya sekitar Rp 400 sampai Rp 500 per Kg, sebab biaya angkutnya harus menggunakan boat ke Kelurahan Rokan,” sebut Sulaiman.

Senada disampaikan, Sahrul, dirinya meminta kepada Pemkab Rohul supaya memperhatikan nasib mereka, karena jembatan itu tidak bisa difungsikan. “Kalau bisa karena orang Pemkab Rohul kami nilai sudah tutup mata maka kami minta pihak PU Provinsi Riau supaya memperbaiki jembatan kami, sehingga ekonomi kami berubah dan bisa membiayai anak-anak kami,” sebutnya dengan nada sedih.

Ketika hal ini dikonfirmasi dengan Kapolsek Rokan IV Koto AKP Ahmad Yul, membenarkan kalau dua jembatan tersebut, memang mengalami kerusakan akibat hujan deras. “Tapi itu bukan wewenang kita, kita memang tau itu rusak,” tuturnya di Ujung Telpon.

Ketika hal ini dikonfirmasi dengan Kepala Dinas Bina Marga Pengairan (DBMP) Rohul Arisman, namun sayang tidak ada di kantor dan Hand Phonenya tidak aktif, kemudian coba dikonfirmasi dengan Kepala Bidang Marga Anton, juga tidak ada di kantor dan Hand Phonenya tidak aktif

Categorised in:

No comment for Jembatan Putus, Warga Tiga Desa di Rokan IV Koto Menangis Harga TBS Jatuh Total

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *