Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Jalinprov Sontang-Duri Rusak Parah PUPR-Perkim Riau Turun Kelapangan

Jalinprov Sontang-Duri Rusak Parah PUPR-Perkim Riau Turun Kelapangan

(110 Views) Juni 3, 2020 9:56 am | Published by | No comment

IMG-20200602-WA0292ROKAN HULU-Menyikapi dilema infrastruktur Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Riau, Aktifis Mahasiwa Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Alfa Syahputra, SM, melakukan komunikasi konstruktif dengan pihak Dinas PUPR-Perkim Provinsi Riau.

“Alhamdulillah komunikasi kita singkron, sebab mereka kami nilai cukup aspiratif, mereka telah turun meninjau langsung ke jalan rusak Sontang-Duri,” lanjutjya.

“Iya, itu emang benar, saya bersama UPT dan PPK Dinas PUPR-Perkim Provinsi Riau senin siang 1 Juni 2020 kemarin telah turun langsung ke jalan untuk melihat kondisi jalan tersebut,” ungkapnya.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR-Perkim Provinsi Riau yang telah turun meninjau langsung ke jalan tersebut,” tuturnya.

“Namun kita harap ini betul-betul diperbaiki, kemudian kami juga minta kepada Dinas Perhubungan Provinsi Riau untuk menertibkan regulasinya untuk angkutan kenderan besar,” ungkapnya.

“Terutama kenderaan perusahaan yang melebihi kapasitas atau oper tonase melewati ruas jalan tersebut tidak kalah penting Dinas Lingkungan hidup kabupaten Rohul juga diharapkan turun untuk melihat tanggul perusahaan yang diduga salah satu penyebab banjir sehingga bait sulit untuk mengalir,” tutup Alfa.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan PUPR Provinsi Riau Taufik OH melalui UPT dan PPK wilayah Rohul, Kampar, Pekanbaru Sutirman, menyebutkan bahwa kepala dinas memang telah mengintruksikan untuk turunkan alat.

“Tapi setelah kami tinjau dengan kondisi msuim hujan rasanya kurang efektif, hasil dari survei ini akan kami laporkan kepada pimpinan,” katanya.

“Sedangkan mengenai anggaran sebetulnya sudah ada Dana Alokasi Khusus (DAK), namun karena Covid-19, maka dana itu tidak turun,” imbunya.

“Tetapi kita akan tetap perbaiki dengan dana swakelola dan lebih jelas lagi nanti kami sampaikan dulu kepada pimpinan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Anton, ST, juga mengapresiasi respon positif dari pihak Provinsi Riau, dirinya berharap untuk Jalur Sontang-Duri di Kecamatan Bonaidarussalam, supaya pihak UPT II memperbakainya.

“Minimal jika tidak membangunnya, tapi setidaknya bisa fungsional, karena itu akses, produktif, penting dan dibutuhkan untuk dilalui masyarkat,” terang Anton, ST, Rabu (3/6/2020).

Kadis PUPR Rohul mengungkapkan setidaknya Jalinprov Riau, sejumlah titik strategis harus segera diperbaiki untuk standart fungsional.

“Seperti Ujungbatu, Sontang-Duri, Tandun dan Rokan IV Koto Perbatasan Sumbar,” pungkasnya mengakhiri.
(PR)


Categorised in: , ,

No comment for Jalinprov Sontang-Duri Rusak Parah PUPR-Perkim Riau Turun Kelapangan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *