Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Jalan Lintas Di Pasaman Longsor Polri Diturunkan Membersihkan

Jalan Lintas Di Pasaman Longsor Polri Diturunkan Membersihkan

(175 Views) Oktober 20, 2019 1:22 am | Published by | No comment

IMG-20191020-WA0008Pasaman- Akibat tingginya Intensitas curah hujan mengguyur serta angin kencang beberapa batang pohon yang tumbang dan tanah longsor yang menghalangi badan Jalan Raya Sabtu, (19/10/2019).

Sehingga arus lalulintas sempat macet, di daerah Jorong I Sungai Pandahan, Nagari Sundatar Kecamatan Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman.

Mendengar informasi tersebut, Satuan Sabhara Polres Pasaman bersama Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial serta Masyarakat membantu membersihkan beberapa batang kayu yang tumbang dan tanah longsor yang menghalangi arus lalulintas.

Evakuasi dan pembersihan material Longsor dan pohon tumbang dipimpin langsung Kasat Sabhara Iptu Yonni Handra dan Kasubag Sarpras Iptu Zulkifli beserta 17 Pers Sabhara Polres Pasaman.

Kasat Sabhara Polres Pasaman Iptu Yonni Handra mengatakan, memang benar telah terjadi Longsor dan beberapa Pohon tumbang akibat tingginya curah hujan dan angin kencang di Km 178 tepatnya di daerah Jorong I Sungai Pandahan, Nagari Sundatar, Kecamatan Lubuksikaping.

Dalam evakuasi dan pembersihan material longsor dan pohon tumbang tersebut Satuan Sabhara dan Pam Obvit Polres Pasaman bekerjasama dengan Pemerintah Daerah membersihkan materai longsor.

“Kemudian, pohon tumbang yang mana sempat arus lalulintas lintas sempat macet,” katanya.

Dengan menggunakan alat 3 unit mesin pemotong kayu (Sinsaow) dan Mobil Water Canon (AWC) untuk membersihkan jalan dari tumpukan tanah.

“Alhamdulillah , di mulai sekitar pukul 08.30 wib hingga pukul 14.30 wib lalulintas mulai lancar kembali,” terang Kasat Yonni Handra mengakhiri.

(Rz).

Categorised in: ,

No comment for Jalan Lintas Di Pasaman Longsor Polri Diturunkan Membersihkan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *