Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » PARIWARA » Islamic Center Rohul Ramai Dikunjungi, Dipercaya Jadi Tempat Bernazar Untuk Kesembuhan

Islamic Center Rohul Ramai Dikunjungi, Dipercaya Jadi Tempat Bernazar Untuk Kesembuhan

(707 Views) September 25, 2016 8:21 am | Published by | No comment

ROKAN HULU-Ternyata akhir-akhir ini Masjid Agung Nasional Islamic Center (MAMIC) Rokan Hulu (Rohul), memang agak lain, sebab kini ramai dikunjungi umat Islam dari berbagai daerah, karena jika beribadah di tempat tersebut ada yang mendapat pengalaman spiritual dengan memperoleh kesembuhan.

img_20160925_084059

Pengalaman ini diceritakan salah seorang nenek atas nama Sukinah (67), Warga Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), usai melaksanakan Shalat Shubuh, Minggu (25/9) dirinya mendapat kesembuhan bisa berjalan tanpa menggunakan tongkat.

“Saya yang kedua kalinya lagi kesini nak, karena dulunya saya berniat supaya datang ke sini untuk beribadah, ternyata waktu itu setelah saya selesai Shalat Isya langsung melepaskan tongkat saya, sebab perasaan kaki sudah ringan seperti tak ada yang sakit lagi sampai kini,” urai di antara sekitar 8 ribuan jamaah yang hadir saat itu.

Masih di tempat yang sama, begitu juga pengalaman Mahmud (45), mengaku datang dari Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, datang ke Islamic Center Rohul untuk ke tiga kali, sebelumnya dirinya datang dengan niat dan nazar kesembuhan untuk anaknya bernama Ikhwan (15) yang tidak bisa berjalan.

img_20160925_084104
“Alhamdulillah setelah kami beribadah semalam suntuk di masjid ini paginya anak saya sudah bisa berjalan, makanya ini ketiga kalinya kami sekeluarga kesini untuk beribadah pak, cuma hari jamaah terlalu banyak sehinga kita sangat kesulitan untuk khusuk beribadah,” paparnya.

Mahmud memperkirakan untuk pelaksanaan shalat shubuh kali ini, jamaah hampir mencapai delapan ribu orang, tapi mereka kebanyakan yang datang itu menggunakan kenderaan pribadi dan bus, ia mengaku datang ke Islamic Center Rohul beribadah sambil berwisata religi.

“Ini luar biasa pak, banyaknya sekali jamaah, padahal sebelumnya tidak seperti ini membludaknya umat Islam di sini, saat saya tanya mereka, ternyata mereka bukan orang sini tapi yang datang dari provinsi yang lainnya,” terangnya.

Kemudian, Ketua Umum Pengurus MANIC Rohul, H. Zulyadaini, menjelaskan kini memang jamaah sangat luar biasa banyaknya datang ke masjid ini untuk beribadah, apalagi pada hari libur yakni setiap hari Sabtu Minggu, ini membuat para pengurus harus bekerja lebih keras dan lebih lagi untuk melayani para jamaah.

“Di masjid ini kita hanya untuk beramal saja, kini semua umat Islam boleh beribadah dan berkunjung ke sini, kita tidak ada pengkotak-kotakan Islam apapun dia yang penting dia beragama Islam ini miliknya dan silahkan datang dan beribadah,” pungkasnya.

Cuma, H. Zulyadaini, mengakui kalau untuk hari Sabtu dan Minggu diperkirakan jamaah lebih dari tiga ribu orang. ” Betul kini ramai, saya ikuti tadi subuh dan nanti siang ada lagi sekitarr 3 ribuan jamaah untuk shalat Dzuhur dan Ashar, begitulah setiap pekannya, baik itu hari Sabtu dan Minggu itu tamunya datang ke mesjid agung kita ini,” tutupnya.

Terlihat di gerbang masjid itu, sejumlah anggota Satlantas, Sahbara, Polres Rohul juga aktif mengatur lalu lintas dan Satpam juga ikut sibuk, sebab banyak kenderaan yang berdatang ke masjid kebanggaan masyarakat Rohul dengan durasinya cukup tinggi, termasuk bus-bus besar, mobil pribadi dan lainnya.

Categorised in:

No comment for Islamic Center Rohul Ramai Dikunjungi, Dipercaya Jadi Tempat Bernazar Untuk Kesembuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *