Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » WARTA POLISI » Ingin Membeli Sepeda Motor, Warga Sumbar Kena Tipu Rp 5 Juta

Ingin Membeli Sepeda Motor, Warga Sumbar Kena Tipu Rp 5 Juta

(499 Views) Februari 17, 2016 12:52 am | Published by | No comment

ROKAN HULU-Semula niat ingin membeli sepeda motor seken alias bekas, warga asal Desa Sialang Kecamatan Kapur IX Sumatera Barat (Sumbar),Ander (21), malah tertipu Rp 5 juta di Rohul.

Berawal pada Sabtu (13/2) lalu, saat itu Ander dihubungi pelaku berinisial Frl, warga Bandar Picak 13 Koto Kampar, Kabupaten Kampar, yang mengatakan ada orang yang menjual sepeda motor seken seharga Rp 5 juta di Pasir Pangaraian.

Dikatakan Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Efendi Lupino, saat itu kebetulan korban Ander, memang tengah mencari sepeda motor seken yang murah. Dirinya janjian dengan pelaku dan akan bertemu, Minggu (14/2) kemarin

Sesuai janji, Minggu pukul 18.00 Wib, korban Ander dan pelaku Frl bertemu di daerah Batu Bersurat Kecamatan 13 Koto Kampar. Saat itu, korban membawa uang Rp 5 juta yang dibungkus plastik hitam dan kain, disimpan dalam jok motornya.

Dirinya datang bersama rekannya Ardinal. Setelah bertemu, korban dan saksi, serta pelaku menuju arah Pasirpangaraian ke tempat pemilik sepeda motor yang akan dijual.

Di tengah perjalanan persisnya di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Senin (15/2) pukul 03.00 Wib, saat itu pelaku Frl meminta agar berhenti dan istirahat sebentar karena kecapekan.

Saat istirahat itulah, pelaku pukul kepala korban Ander dengan batu sehingga kepala korban alami luka robek. Melihat itu, teman korban, Ardinal, protes dan pelaku meminta maaf ke korban.

Saat itu, korban sempat dibawa ke Klinik Kabunda Kabun untuk diobati. Namun saat korban dirawat, uang Rp 5 juta di dalam jok sepeda motor sudah raib.

“Pada saat akan membayar biaya perobatan, saat itulah korban akan mengambil uang di dalam jok, namun uang sudah tidak ada lagi di bawah jok sepeda motor,” sebut Ipda Efendi, Selasa (16/2).

Setelah korban dirawat, ditemani rekannya Andrinal berusaha mencari pelaku Frl, namun yang dicari tidak ditemukan lagi di seputaran Klinik Kabunda. “Melihat pelaku tidak ada lagi, saat itu korban dan temannya melaporkan kejadian itu ke Polsek Kabun guna pengusutan lebih lanjut,” ucap Ipda Efendi, dan mengakui perkara tersebut telah dilaporkan ke Polsek Kabun.

Ipda Efendi Lupino menambahkan, kini pelaku Frl warga Bandar Picak 13 Koto Kampar, Kabupaten Kampar masuk dalam Daftar Pencarian Orang.(Ewin)tipu

Categorised in:

No comment for Ingin Membeli Sepeda Motor, Warga Sumbar Kena Tipu Rp 5 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *