Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIROKRASI » Ilham Terpanggang di Dalam Rumah Akibat Ditinggal Sendirian

Ilham Terpanggang di Dalam Rumah Akibat Ditinggal Sendirian

(338 Views) Februari 29, 2016 1:52 pm | Published by | No comment

AGAM-Ilham (17), warga Jorong Pauah, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, tewas terpanggang, sekitar pukul 20.00 Wib, Sabtu (27/2) di kediamannya.

Anak muda jolong gadang, menderita lumpuh akibat sakit polio ini ditemukan masyarakat sudah gosong, bersamaan dengan terbakar rumah yang ditempati korban.

Berdasarkan informasi diperoleh di lapangan, saat kejadian, korban sendirian di dalam rumah. Sementara orang tua dan dua saudaranya sedang ke masjid dan keluar rumah. Namun tiba-tiba masyarakat melihat api berkobar dari rumah korban. Alat seadanya, masyarakat berupaya memadamkan api.

Masyarakat menurut saksi mata, Afrizal, tidak mengetahui ada korban di dalam rumah. Bersamaan dengan itu, sejumlah mobil kebakaran dari Agam dan Bukittinggi pun
datang.

Api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian. “Didapati korban Ilham sudah hangus terpanggang. Tubuhnya gosong,” ujar Afrizal.

Afrizal menambahkan, selain memakan korban, semua isi rumah korban juga habis terbakar.

Orang tua korban, Burhanuddin Dt. Kabasaran, mengatakan, saat kejadian, ia bersama istrinya Ana, dan anaknya yang lain sedang ke masjid dan keluar rumah, karena hanya sebentar, wmaka Ilham ditinggalkan sendirian di rumah dalam keadaan pintu dikunci.

Ilham, kata Dt Kabasaran, sejak kecil mengalami lumpuh akibat penyakit polio yang dideritanya.”Sungguh saya menyesal meninggalkan sendirian di rumah,” katanya dengan berlinang air mata.

Ditanya saat meninggalkan rumah, apakah kompor dalam keadaan menyala? Dia mengatakan kurang mengetahui, termasuk tidak mengetahui dari mana asal api. “Yang saya ketahui hanya api tiba-tiba sudah membesar membakar rumah saya,” ujarnya.

Camat Kamang Magek, Surya Wendri, mengakui peristiwa kebakaran yang menelan korban jiwa tersebut. Dia mengatakan, penyebab kebakaran sedang diteliti polisi dan kerugian diperkirakan lebih seratus juta rupiah.

Dia menambahkan, akibat lokasi rumah korban agak terpencil serta akses jalan agak kecil, mobil pemadam kebakaran agak terlambat dan tidak lancar sampai ke lokasi.

Diingatkannya, karena cuaca saat ini sering berubah-rubah disertai angin kencang, masyarakat diharapkan waspada terhadap bencana alam, termasuk kebakaran. “Pastikan semua sumber api di dalam rumah dalam keadaan mati saat meninggalkan rumah,” harapnya. (emb)

Categorised in:

No comment for Ilham Terpanggang di Dalam Rumah Akibat Ditinggal Sendirian

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *