Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Ikuti Kontingen Jambore Nasional Ke X, Sukiman Minta Peserta Dari Rohul Harumkan Nama Daerah

Ikuti Kontingen Jambore Nasional Ke X, Sukiman Minta Peserta Dari Rohul Harumkan Nama Daerah

(407 Views) Agustus 8, 2016 2:49 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Wakil Bupati Rokan Hulu (Wabup-Rohul), Sukiman, Senin (8/8) melepas 38 kontingen pramuka Rohul, guna mengikuti jambore nasional ke X di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta.
IMG_20160808_145147
Wabup berpesan kepada seluruh kontingen agar dapat mengharumkan nama Rohul serta mempromosikan wisata Rohul ke daerah lainnya. Pepelasan kontingen pramuka Rohul, guna mengikuti Jambore Nasional ke X.

Pelepasan kontingen pramuka Rohul Ini ditandai dengan penyerahan petaka pramuka dari Wabup Rohul kepada ketua rombongan dan ia menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada kontingen.

Diharapkannya seluruh kontingen agar dapat mengharumkan nama Rohul serta mempromosikan wisata Rohul ke daerah lain. “Saya harap, anak-anaku yang ikut dalam jamboree nasional, dapat membawa harum nama Rohul dipentas nasional, jadilah duta Rohul dalam mempromosikan wisata Rohul kepada daerah luar,” harapnya.

Selain itu Sukiman, juga berpesan kepada seluruh kontingen pramuka agar dapat memanfaatkan jambore nasional ini sebagai ajang untuk memperdalam Tentang wawasan kebangsaan serta kebihineka tunggal ikan.

setelah mengikuti kegiatan jambore nasional seluruh pemuda yang mengikuti jambore ini dapat menjadi contoh pemuda Pemuda Rohul yang memiliki kreatifitas solidaritas serta rasa sosial yang tinggi, lanjutnya, sehingga bisa ditularkan dilingkunganya setelah Kembali dari kegiatan Jambore Nasional

“Dalam pramuka itu ada latihan untuk membentuk moral melalui dasa darma pramuka. Ada 10 kegiatan didalamnya yang kesemuanya itu positif dalam meningkatkan moral, karena di sana pemuda diajarkan ketaqwaan terhadap tuhanya, meningkatkan pemahaman akan pluralitas, gotong royong dan kemandirian, jadi setelah sepulangnya dari sana mereka bisa tularkan itu di lingkunganya masing-masing,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwartir Cabang (kwarcab) Syamsul Akmal mengatakan, kegiatan jambore nasional ke X merupakan ajang meningkatkan kreatifitas pramuka penggalang, nanti akan ditampilkan kekayaan budaya nusantara.
IMG_20160808_145143
Para anggota pramuka juga akan diberikan materi seputar antisipasi pengaruh narkoba kegiatan keagamaan serta pencinta alam, Syamsul menuturkan, kegiatan jambore nasional ini juga akan dijadikan sebagai ajang promosi wisata Rohul ke daerah lain, sehingga kunjungan wisata rohul dapat terus ditingkatkan

“Kita akan pasang pamflet objek-objek wisata kita yang ada, sehingga diharapkan seluruh daerah dan negara yang ikut dalam jambore ini dapat mengetahui dan tertarik berkunjung ke rohul untuk menikmati langsung wisata alam daerah kita,” tutur syamsul singkat.

Seperti diketahui, pelaksanaan jambore nasional pramuka ke 10 di Cibubur Jakarta, rencanaya akan digelar dari tanggal 12 sampai 21 Agustus 2016, selain diikuti anggota pramuka dalam negeri, kegiatan jambore nasional ini juga akan diikuti pramuka dari mancanegara seperti Filipina, Malaysia Brunai Darusalam, Tailand, Australia dan Kanada.

Categorised in:

No comment for Ikuti Kontingen Jambore Nasional Ke X, Sukiman Minta Peserta Dari Rohul Harumkan Nama Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *