Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Hei Gawat…! Banyak Trafik Light di Rohul Mati

Hei Gawat…! Banyak Trafik Light di Rohul Mati

(332 Views) Oktober 14, 2016 4:48 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Kecalakaan lalu lintas (Lakalantas)  tidak hanya dipengaruhi si pengendara saja, namun rambu-rambu lalu lintas dan trafik ligt juga memiliki fungsi mengatur jalan sangat berpengaruh.
img_20161014_165132
Kata, Warga Pasir Pangaraian, Novi mengaku “was-was” ketika melintasi trafik light yang dalam keadaan mati, atau tidak berfungsi.

“Ini bahaya, jika tidak segera diperbaiki, pasti lakalantas akan terjadi, karena saya sudah beberapa kali hampir tabrakan, namun untungnya, saya masih selamat,” sebutnya, Jumat (14/‎10).

Matinya trafik light , tentu akan membuat lalu lintas akan semakin buruk, terlebih di pagi hari, sebab saat itu, banyak masyarakat Rohul mulai beraktifitas seperti anak berangkat sekolah dan orang tua pergi ke kantor

Ungkap Novi trafik light tidak berfungsi diperkirakanya sudah cukup lama. Dirinya tidak tahu apa permasalahannya, namun Ia berharap, dinas terkait bisa segera memperbaiki lampu merah tersebut

Menanggapi persoalan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan, komunikasi dan informasi (Dishubkominfo) Rohul Roy Roberto melalui  Kasi sarana dan pra sarana, Lalu lintas, Zulkarnain, membenarkan peristiwa tersebut.

img_20161014_165127
Jumlah trafik light di Rohul sekitar 10 titik, namun yang tidak berfungsi ada sekitar lima titik dan empat titik mengalami kerusakan total, tidak bisa digunakan. “Kalau yang berada di ibu kota kabupaten, insyaallah akan kita perbaiki dan hidup lagi dalam waktu dekat,” terangnya.

Diakuinya banyak hal, penyebab trafik light tidak berfungsi seperti laka lantas, biaya pemeliharaan ‎serta masalah KWH, seperti di Simpang Boter, Simpang Lapangan Terbang dan Simpang RS Surya Insani, rusak akibat ditabrak kendaraan bermotor. Sedangkan di Simpang Taman Kota dan Simpang Tangun, listriknya tidak berfungsi.

“Jadi kita akan sudah beli token listriknya, namun saat diisi, KWH tidak berfungsi, gak mau diterima dan sudah kita laporkan ke pihak PLN namun belum ada jawaban,” terangnya.

Saat ditanya kenapa tidak menggunakan solar Sel, Zulkarnain mengaku, dulu pernah mengunakan Solar sel, namun alat-alat di trafik ligt banyak hilang. Untuk itulah kini digantikan dengan token. “Kita juga sudah ajukan anggaran pemeliharaannya dan rencananya  semua titik akan diganti dengan lampu Ied sebelumnya lampu  pijar,” pungkasnya.

Categorised in:

No comment for Hei Gawat…! Banyak Trafik Light di Rohul Mati

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *