Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » HARTOP TERIMA DOKUMEN HASIL PERBAIKAN SYARAT CALON BUPATI-WAKIL BUPATI

HARTOP TERIMA DOKUMEN HASIL PERBAIKAN SYARAT CALON BUPATI-WAKIL BUPATI

(34 Views) September 15, 2020 8:04 pm | Published by | No comment

 

IMG-20200915-WA0531ROKAN HULU-Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) H Hamulian-M Sahril Topan, menerima dokumen hasil perbaikan syarat calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu, Selasa (15/9/2020), di Kantor KPU Rohul, Kelurahan Pasir Pangraian, Kecamatan Rambah.

Kegiatan itu, dihadiri  Ketua KPU Rohul, Elfendri ST MEng, beserta Komisionernya,  Fitriyati Is SE MM,  Azhar Hasibuan SH,  Cepi Abdul Husen SPd MM dan Asri Siregar SIP, Staf Panwas Rohul, Polri dan lainnya.

Sedangkan yang bersama Bapaslon H Hamulian-M Sahril Topan, Ketua Tim Pemenangan  Rokan Hulu Lebih Baik  Nono  Patria Pratama, SE, Sekretaris PPP Rohul, Mukhsin, SP, keduanya merupakan sekaligus perwakilan dari Partai Politik (Parpol).

IMG-20200915-WA0530

Dalam pantauan, ikuti juga mendampingi, Kepala Kantor  Tim Rokan Hulu Lebih Baik Hartop  H Sarkewi, SE, bersama Wakilnya H Sayuti Nur Daulay, Tokoh Masyarakat   dan lainnya.

Terlihat, setelah mendapat arahan dari KPU Rohul, terhadap Paslon H Hamulian-M Sahril Topan, kemudian dilakulan penandatangan berkas dokumen hasil perbaikan syarat calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul.

Penandatangan itu, dilakukan pihak Paslon, H Hamulian-M Sahril Topan,  Ketua KPU Rohul, Elfendri ST MEng, kemudian perwakilan  Partai Pengusung Nono  Patria Pratama, SE dilanjutkan dengan poto bersama.

Sebelumnya, menutup kegiatan itu, Anggota DPRD dari PPP Rohul, Mukhsin, SP, mempertanyakan terkait tahapan berikutnya, terkait tekhnis dan mekanisme pencabutan nomor.

IMG-20200915-WA0521

Atas pertanyaan tersebut, Ketua KPU Rohul  Elfendri ST MEng, menjelaskan untuk pencabutan nomor urut, sudah ada aturannya pada PKPU Nomor 9 Tahun 2020, dilakukan dengan pleno terbuka.

“Namun secara tekhnis akan diatur di SE, jika belum dapat informasi, nanti kita informasikan lewat LO  masing-masing,” tutur Elfendri ST MEng.

Ketika itu, Ketua KPU Kabupaten Rohul Elfendri ST MEng, juga menjelaskan hasil verifikasi administrasi persyaratan bacalon Bupati dan wakil Bupati Rohul tahun 2020 tersebut diserahkan kepada Liaison Officer (LO) dan perwakilan partai pengusung Balon yang telah mendaftar

Sebutnya, tahapan penyerahan hasil verifikasi dimulai tanggal 13-14 September 2020.

IMG-20200915-WA0533

Usai penyerahan hasil verifikasi lanjutnya, maka akan diberikan waktu dari tanggal 14-16 September 2020 untuk melakukan perbaikan jika ada kekurangan.

Dari hasil perbaikan itu kemudian KPU akan melakukan verifikasi lagi dari tanggal 16-22 September. “Setelah itu tanggal 23 itu kita lakukan penetapan bakal Pasangan calon kemudian tanggal 24 pencabutan nomor urut Pasangan calon,” katanya.

“Ada beberapa dokumen yang nanti harus diperbaiki oleh bakal pasangan calon melalui LO, seluruh perbaikan nantinya akan kita tuangkan di dalam hasil verifikasi,” paparnya

Sementara itu, di tempat yang sama, Bapaslon Wakil Bupati  M Sahril Topan yang notabene menjabat Wakil Ketua DPRD Rohul, dirinya harus mengundurkan, tapi baginya itu konsekuwensi atas kecintaan kepada rakyat Rohul.

IMG-20200915-WA0532

“Baginya mengabdi kepada rakyat Rohul itu segalanya, dua priode mengabdi di legislatif, kini Insha Allah kita akan mengabdi lewat eksekutif,” tuturnya.

Karena tambahnya, untuk membangun Rohul ini dibutuhkan  kebijakan yang berani, Pasangan Hartop sudah punya potensi  untuk itu ada support  penuh dari pihak Gubernur Riau yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Riau.

IMG-20200915-WA0524

“Ini semata-mata karena kecintaan dan sayang kita kepada daerah ini, sebab daerah ini milik kita, kita memiliki tanggungjawab terhadap masa depan rakyat dan kabupaten ini, jadi harus berani mengambil resiko untuk Kabupaten Rohul ini,” pungkasnya.

(Tim MC Hartop)

IMG-20200915-WA0525

Categorised in: , , ,

No comment for HARTOP TERIMA DOKUMEN HASIL PERBAIKAN SYARAT CALON BUPATI-WAKIL BUPATI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *