Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » HADAPI UNBK, FORUM KASEK SLTA ROHUL GELAR LATIHAN

HADAPI UNBK, FORUM KASEK SLTA ROHUL GELAR LATIHAN

(189 Views) Februari 4, 2017 8:30 pm | Published by | No comment

UNB
ROKAN HULU – Untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Computer Based Test (CBT), Forum Kepala Sekolah SMA dan SMK Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengadakan Pelatihan untuk Tahun Ajaran 2017/2018 di Ruang Pertemuan SMK N 1 Rambah Sabtu, (4/2).
Pada kesempatan itu mendatangkan nara sumber salah seorang penjabat dari Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Riau ,Oki Alfiska, pesertanya dari perwakilan Guru SMA dan SMK Se Rohul
Oki Alfiska menjelaskan berbagai program pada pelaksanaan UNBK termasuk terkait Tehknis. Pelatihan ini dilaksanakan dalam persiapan para peserta untuk ditugaskan melaksanakan UNBK di sekolah mereka masing-masing, sehingga para siswa-siswi sudah tahu dan tidak lagi ada keraguan dalam menjawab soal ujian melalui sistem online
“Sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai medianya, pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) selama ini sudah berjalan,” sebutnya.
Diterangkannya, penyelenggaraan UNBK kini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (Sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani server lokal (sekolah) secara offline.
“Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload),” terangnya.
Di tempat yang sama, Ketua Panitia Ketua Panitia Eri Mulyadi menambahkan, pelatihan ini bertujuan persiapan untuk memperlancar pelaksanaan UNBK secara online yang juga pertama kali dilaksanakan di Rohul, pelaksanaannya secara swadaya masing-masing sekolah peserta pelatihan.
Terangnya, usai pelatihan UNBK, para pesertanya akan melaksanakan try out ke masing-masing sekolah mereka pada bulan February 2017 ini. “Untuk tanggal 13-14 diadakan di tingkat SMK dan tanggal 20-21 di tingkat SMA,” jelas Eri Mulyadi yang juga Kasek SMA N 1 Tambusai Utara (Fah).

Categorised in:

No comment for HADAPI UNBK, FORUM KASEK SLTA ROHUL GELAR LATIHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *