Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Gudang Arang Di Wonosri Rohul, Lesap Dilalap Sijago Merah

Gudang Arang Di Wonosri Rohul, Lesap Dilalap Sijago Merah

(385 Views) Juni 17, 2016 9:55 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Kebakaran terjadi, sebuah gudang tempat membuat arang dari tempurung, di RT 02 RW 03 Desa Koto Tinggi Wonosri Timur Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat (17/6) Pukul 22.15 Wib, lesap dilahap si jago merah
IMG_20160617_235610
Meskipun peristiwa tidak mengakibatkan korban jiwa, namun Kerugian Materi (Rugmat), ditaksir mencapai jutaan rupiah, sebab gudang tersebut sudah rata dengan tanah.

Peristiwa berawal sekitar pukul
22.00 Wib, saat Ali Usman Kimendu (Pemilik gudang) membakar tempurung untuk pembuatan arang di sebelah pelantaran gudang. Kemudian sekira pukul 22.15 WIB, Ia melihat api pembakaran tempurung telah menjalar ke gudang  dan membakar seluruh bagian gudang dan sebagian jalan pelantaran gudang.

Kejadian ini diduga akibat Ali Usman pulang kerumahnya yang tidak jauh dari gudang sehingga api pembakaran tempurung tidak diawasi dengan baik, Tanpa sadar ia meliat api yang sudah besar.
IMG_20160617_235616
Ali Usman pun lalu meminta pertolongan untuk memadamkan api, sambil menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang hanya berjarak 2 Km, dalam hitungan Damkar meluncur  ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk menjinakkan api yang membubung tinggi dan api akhirnya dapat ditaklukkan dengan bantuan warga setempat.

Api telah berhasil dipadamkan, namun warga sekitar masih ada yang berjaga dilokasi kebakaran untuk antisipasi munculnya api kembali dari sisa puing tempurung yang terbakar.

 

Pemilik Gudang ketika di temui wartawn hanya mengucapkan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran yang telah dapat menjinakkan si jago merah hingga tidak menjalar ketempat lain.

Tampak hadir Anggota TNI dan Polisi, aktif membantu masyarakat, untuk memadakan api, termasuk dua unit mobil patroli dan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Rohul.

Categorised in:

No comment for Gudang Arang Di Wonosri Rohul, Lesap Dilalap Sijago Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *