Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Gubri Butuh Dukungan Untuk Program Merangkai Pulau di Riau

Gubri Butuh Dukungan Untuk Program Merangkai Pulau di Riau

(356 Views) September 23, 2016 4:04 pm | Published by | No comment

PEKANBARU-Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mendesak Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi untuk membantu mewujudkan program merangkai pulau dengan memprioritaskan pembangunan pelabuhan-pelabuhan di Riau. Contohnya saja seperti pelabuhan yang menghubungkan antara Terminal Roro Dumai dengan Rupat, Bengkalis.

img_20160923_160531

“Kita sampaikan kepada pak Menteri Perhubungan tentang program merangkai pulau. Salah satunya soal terminal roro, karena terminal itu seberangnya belum jadi. Contohnya di Lukit sudah jadi, tapi di Tebing Tinggi belum jadi,” ungkap Gubernur Riau yang kerap disapa Andi Rachman di Pekanbaru, Rabu (21/9).

Nampaknya belum ada titik terang kapan program merangkai pulau itu dapat terlaksana. Soal keterbatasan anggaran lah yang menjadi batu sandungannya saat ini.

Menurutnya, Menhub sendiri masih belum berani menganggarkan dana untuk pembangunan pelabuhan-pelabuhan itu. Namun, diakuinya tidak akan menyerah untuk terus membujuk Budi Karya agar mencurahkan perhatiannya kepada pembangunan pelabuhan di Riau.

“Pemangkasan anggaran pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) 2016 ini merata. Anggaran Menhub juga kena potong, tapi kita minta betul agar terminal itu diprioritaskan. Sayang kalau tidak dilanjutkan,” harapnya.

Categorised in:

No comment for Gubri Butuh Dukungan Untuk Program Merangkai Pulau di Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *