Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » GP ANSOR PALAS CETAK 374 KADER MILITAN, PEMKAB PALAS DIMINTA LAKUKAN PEMBINAAN

GP ANSOR PALAS CETAK 374 KADER MILITAN, PEMKAB PALAS DIMINTA LAKUKAN PEMBINAAN

(798 Views) Maret 14, 2017 4:51 pm | Published by | No comment

IMG_20141123_001404

PALAS-Tercatat, hingga pertengahan bulan maret 2017, PC GP Ansor Kabupaten Padang Lawas (Palas), telah mampu mencetak sebanyak 374 kader militan, yang dilakukan jajaran pengurus GP Ansor dari seluruh tingkatan di daerah Palas secara swadaya, tanpa adanya pembinaan dari Pemkab Palas.

“Sesuai data yang tertulis di Sekretariat PC GP Ansor Palas,saat ini sudah terdaftar sebanyak 1.100-an kader, anggota dan simpatisan GP Ansor yang tersebar di Kabupaten Palas,” sebut Sekretaris PC GP Palas, Arfin Hasibuan, Selasa (14/3).

“Dari data tersebut, secara rinci kami sebutkan, sebanyak 374 orang kader GP Ansor militan, yang sudah menempuh jenjang PKD dan Diklatsar. Datanya, pada tahun 2013, kita cetak 81 kader, tahun 2016, sebanyak 87 kader, dan di tahun 2017 kita cetak lagi sebanyak 206 kader. Sehingga jumlah 374 kader Ansor dan Banser,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, masih berdasarkan data yang ada, tercatat sebanyak 627 anggota biasa GP Ansor dan simpatisan, serta sebanyak 99 orang warga Nahdiyin yang berperan sebagai pembina GP Ansor. “Sedangkan dari Pemkab Palas sendiri, sejak tiga tahun terakhir, PC GP Ansor Palas, tidak mendapatkan anggaran dana pembinaan,” tegasnya.

Untuk lebih menjamin agar anggota biasa dan simpatisan PC GP Ansor tidak terkontaminasi oleh ajaran dan faham radikal, dalam waktu dekat, sedikitnya 2 kepengurusan PAC GP Ansor di Palas, akan menggelar kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

“GP Ansor tetap taat dan patuh dalam proses rekrutmen anggota militan, harus menempuh jenjang PKD dan Diklatsar, yang sudah menjadi konstitusi organisasi, sehingga kader-kader GP Ansor memiliki jiwa militansi dalam mengembangkan ajaran Aswaja, mengawal ulama Aswaja dan memegang teguh semboyan NKRI harga mati,” pungkasnya.

Sementara itu, baik Kepala Dispora Palas, Ali Jambi Hasibuan maupun Kepala Kesbangpol Palas, Gojali Lubis menyatakan, selama ini eksistensi GP Ansor di Kabupaten Palas dinilai memberikan kontribusi positif, sebagai salah satu OKP berbasis Islam di Kabupaten Palas.

“Kami memberikan apresiasi atas kegiatan positif dan kontribusi positif yang dilakukan pengurus GP Ansor Palas, lewat kegiatan-kegiatan yang belakangan ini rutin digelar GP Ansor Palas di tengah masyarakat Palas,” ujarnya.

“Melihat peran dan kontribusi yang telah diberikan GP Ansor Palas kepada masyarakat di Palas, kami sangat mendukung agar GP Ansor Palas diberikan pembinaan insentif dari Pamkab Palas,” sebutnya. (Ram/Maulana Syafii)

Categorised in:

No comment for GP ANSOR PALAS CETAK 374 KADER MILITAN, PEMKAB PALAS DIMINTA LAKUKAN PEMBINAAN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *