Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » SOSOK » GITA BAKAL LEPASKAN IMEJ SANG AYAH

GITA BAKAL LEPASKAN IMEJ SANG AYAH

(572 Views) Desember 15, 2016 10:49 pm | Published by | No comment

gita-gutawa
JAKARTA – Kalau ada musisi ayah-anak yang cukup kompak, maka Erwin dan Gita Gutawa adalah jawabannya. Pasangan komposer-penyanyi inipun kerap melakukan project bersama dalam dunia musik. Dijumpai beberapa waktu lalu di kawasan Jakarta Selatan, perempuan yang memilih kuliah S1 dan S2 di Inggris inipun tak menampik jika dirinya memang sangat dekat dengan sang ayah.
“Aku emang deket banget sama papahku. Belakangan ini papa juga sering nanyanyin aku soal karya dan aku selalu meminta masukan dari beliau. Tapi di titik tertentu, aku harus buktiin kalau aku juga bisa sendiri. Sejauh ini nggak terganggu sih karena emang aku nggak bisa pungkiri ada persepsi kalau anak Erwin Gutawa itu harus bisa begini, begitu. Terus terang susah keluar dari bayang-bayang papa, tapi ini adalah tantangan dan motivasi aku selama berkarier,” papar Gita.
Pelantun Tak Perlu Keliling Dunia inipun menjelaskan jika sang ayah termasuk yang begitu kuat mendorongnya tetap fokus dalam bermusik sekaligus pendidikan. Kendati dikenal sebagai putri komposer besar dan penyanyi sukses, nyatanya Gita adalah seorang perempuan rumahan yang sering menghabiskan waktu di kamar entah dengan adiknya atau bermain laptop.
12 tahun sudah menghabiskan waktu di dunia musik, Gita pun mengaku bahwa perjuangannya tetap menyeimbangkan sekolah dan karier cukup susah. Dirinya pun ingat kala harus mengikuti festival musik di Mesir kala SMP yang membuatnya harus meninggalkan sekolah cukup lama.
“Beruntung selama ini pihak sekolah selalu mendukung meskipun nggak boleh bolos. Apalagi waktu SMA kan aku sekolah internasional yang minta izinnya itu susah. Jadi aku mencoba gimanapun nggak boleh bolos. Pernah waktu ke Mesir itu pas SMP dan nggak masuk sekolah sampai 10 hari, padahal mau UAN dan lagi try out. Jadinya aku harus belajar sendiri dan pulang dari Mesir tetap langsung ulangan,” kenang Gita.
Mampu sukses baik di pendidikan dan bermusik, Gita membocorkan bahwa semua itu sudah jadi kebiasannya semenjak kecil. Gita bersyukur karena kedua orangtuanya mendidik dia dengan menekankan bahwa pendidikan itu memang sangat penting lantaran sebagai bekal hidup. (klc/kpl/pur/aia)

Categorised in:

No comment for GITA BAKAL LEPASKAN IMEJ SANG AYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *