Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » GENERASI MUDA KABUPATEN TANGERANG DIBENTENGI DENGAN PANCASILA

GENERASI MUDA KABUPATEN TANGERANG DIBENTENGI DENGAN PANCASILA

(315 Views) November 21, 2016 7:59 pm | Published by | No comment

susan
TANGERANG-Kedepan Generasi muda di Kabupaten Tangerang, supaya bisa membentengi diri dengan nilai-nilai pancasila agar tidak mudah terpengaruh dari faktor internal dan eksternal yang bisa merugikan mereka.

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tangerang, melalui Kasi Ketahan Bangsa, Susan, menjelaskan, usia pelajar apalagi setingkat SMA, pemikirannya masih labil dan mudah terpengaruh, jadi perlunya mereka memiliki pemahaman terhadap nilai-nilai pancasila.

“Para pelajar itu, perlu mengetahui makna yang terkandung dalam nilai-nilai falsafah Pancasila, sehingga mereka tidak terprovokasi hal-hal yang berakibat buruk terhadap mereka,” terang Susan, usai kegiatan sosialisasi Pancasila dan Generasi Muda tahun anggaran 2016 di Gedung Lingkup Dinas PU Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (21/11).

Lanjut, Susan, adanya sosialisasi ini untuk memaknai pancasila terhadap generasi muda untuk membangkit nilai-nilai luhur pancasila yang mulai pudar, sehingga mereka bisa bersikap dan melangkah dalam koridor.

“Kemudian para generasi muda kita kedepannya, kalaupun ada budaya luar mereka bisa memfilteriasinya,” terang Susan kembali.

Saat ditanya, saat terjadi pengaulan bebas di kalangan generasi, solusi yang efektif untuk itu, jawab Susan, selain memaknai dan mengamalkan nilai, juga mengedepan pendidikan, bukan hanya di dalam sekolah.

“Tapi juga di luar sekolah, seperti pendidikan orang tuan, peranannyya sangat penting untuk membentuk krakter generasi itu,” pungkasnya.

Susan berharap, genarasi muda di Kabupaten Tangerang, bisa membedakan mana yang baik dan buruk serta mengamakan nilai-nilai pancasila. “Kemudian kita doakan mereka, supaya kedepan jadi pemimpin sejati,” tutup Susan dengan senyuman (ok)

Categorised in:

No comment for GENERASI MUDA KABUPATEN TANGERANG DIBENTENGI DENGAN PANCASILA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *