Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Gardu Induk 30 MW di Mandailing Natal Tuntas Tahun 2017

Gardu Induk 30 MW di Mandailing Natal Tuntas Tahun 2017

(422 Views) September 25, 2016 1:56 pm | Published by | No comment

MANDAILING NATAL-PLN membangun Gardu Induk (GI) Rayon Panyabungan dengan kapasitas 30 MW dalam masa proses pembangunan di Saba Purba, Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Diperkirakan selesai pada 2017.

img_20160925_135722
“Pembangunan GI PT PLN dengan kapasitas 30 MW ini di mulai pada Juni 2016 lalu, dan direncanakan akan selesai pada 2017 mendatang. Diperkirakan akan lebih cepat diselesaikan dari 17 bulan masa kontrak kerjanya,” ujar Rasyid.

Sementara itu, Manajer PT PLN Rayon Panyabungan Yasir Lubis menjelaskan, apabila nantinya gardu induk dengan kapasitas 30 MW yang dibangun di atas lahan kurang lebih 2 hektar ini telah rampung, maka akan dapat memberikan penerangan kepada masyarakat sekitarnya.

Saat ini, Yasir mengatakan, berdasarkan data yang ada, sekitar 42 desa di Madina belum menikmati penerangan listrik akibat terkendala medan yang sulit dan kualitas tegangan listrik yang belum baik untuk wilayah kerja Rayon Natal serta wilayah kerja Rayon Kotanopan.

Kemudian lanjut Yasir, untuk menjawab masalah listrik di desa terisolir tepatnya di pesisir Pantai Barat Natal Madina, rencananya PLN juga akan membangun gardu induk di wilayah Kecamatan Lingga Bayu.

“Untuk itu kita dari PT PLN mengharapkan kerja sama dari masyarakat Madina untuk sama-sama saling membantu, demi percepatan pembangunan gardu induk ini. Gardu induk inilah salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah penerangan di Kabupaten Madina,” katanya. (poy/ak/ak/mc)

Categorised in:

No comment for Gardu Induk 30 MW di Mandailing Natal Tuntas Tahun 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *