Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Gaji 13-14 Dibayar, PNS Palas Siap Rayakan Berlebaran

Gaji 13-14 Dibayar, PNS Palas Siap Rayakan Berlebaran

(453 Views) Juni 30, 2016 1:51 am | Published by | No comment

PALAS-Kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkab Palas menyatakan dirinya siap menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah dan berlebaran bersama dengan sanak keluarga dan handai tolan, setelah diterimamya gaji ke-13 dan ke-14 dari Pemkab Palas, yang merupakan kewajiban negara untuk memenuhinya.
IMG_20160630_020742
Pernyataan ini disampaikan oleh Asisten 1 Pemkab Palas, GT. Hamonangan Daulay, Rabu (29/6). Katanya, “Setelah diterimanya gaji ke-13 dan ke-14, tentunya PNS di lingkungan Pemkab Palas akan merasa lebih bersiap diri dalam menyambut dan merayarakan lebaran. Karena, gaji ke13 dan ke-14 itu, kan sudah keputusan pemerintah,” ungkapnya.

“Dengan adanya kebijakan pemberian gaji ke-13 dan ke-14 ini, tentu para PNS khususnya di lingkup Pemkab Palas merasa bersyukur dan berterima kasih kepada oemerintah yang telah peduli dan memperhatikan nasib para abdi negaranya,” lanjutnya.

Tapi, tambah Gunung Tua, dengan adanya perhatian dari pemerintah tersebut, tentunya harus berbanding lurus dengan kinerja dan kemampuan melayani kepada masyarakat yang lebih baik lagi. “Jangan hanya getol menuntut hak tapi kendur dalam melaksanakan kewajiban sebagai PNS. Agar hal ini bisa menjadi perhatian bagi PNS di Pemkab Palas,” imbaunya.

Sebelumnya, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Palas, sudah melaksanakan pembayaran Gaji ke 13 dan tunjangan lebaran kepada sebanyak 3682 PNS dilingkungan kerja Pemkab Palas .

Didampingi Kabid Perbendaharaan Fajaruddin Hasibuan dan Kasi Belanja Tidak Langsung, Parlindungan Hasibuan, Kepala Dispenda Palas Budi Utari Siregar kepada MedanBisnis, Rabu (29/6) membenarkan, pihaknya sudah membayarkan gaji ke 13 PNS bersama dengan tunjangan lebaran atau istilahnya.

“Gaji ke-14 atau THR PNS sudah dibayarkan pada Jum’at (24/6) dan gaji ke-13 sudah pula kita laksanakan pembayaran kepada seleruh PNS di lingkungan keraja jajaran pemerintahan, pada Senin (27/6),” ungkapnya.

Dasar pelaksanaan pembayaran gaji ke-13 sekaligus tunjangan lebaran kepada PNS itu, sesuai dengan PP nomor : 19-20/ Tahun 2016 dan Permenkeu nomor : 96-97/ Tahun 2016 tentang gaji 13 dan 14  kepada Pegawai Negeri Sipil,” terangnya.

Atas dasar kedua peraturan tersebut, tambahnya, pihak Dispenda Palas melaksanakan realisasi pembayaran gaji ke-13 dan gaji ke-14, yang harus dibayarkan kepada PNS dilingkungan kerja pemerintahan Kabupaten Palas, dengan nilai totalnya kedua jenis gaji PNS itu sekitar 27 miliar,” katanya.

Untuk mekanisme proses pelaksanaan pembayaran kedua jenis gaji PNS itu, tambahnya, sudah dilakukan Jum,at (24/ 6) hingga Hari Jumat (1/7). “Total jumlah angagaran untuk pembayaran gaji ke 13 dan gaji ke-14 atau THR, secara keseluruhan mencapai 27 miliar, diberikan kepada 3682 PNS di lingkungan kerja Pemkab Palas,” pungkasnya‬

Categorised in:

No comment for Gaji 13-14 Dibayar, PNS Palas Siap Rayakan Berlebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *