Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » FKUB PASAMAN PANTAU PERKEMBANGAN KERUKUNAN DI KECAMATAN

FKUB PASAMAN PANTAU PERKEMBANGAN KERUKUNAN DI KECAMATAN

(212 Views) Februari 12, 2017 2:53 pm | Published by | No comment

FKUB monitoring
PASAMAN, Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pasaman melakukan pemantauan terhadap kehidupan beragama ke sejumlah kecamatan Kamis (9/2) lalu.
Ketua FKUB Kabupaten Pasaman H. A. Effendi Sanusi menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan bersama timnya, termasuk di dalamnya pengurus jemaat Kristen untuk meninjau dan mengetahui situasi dan kondisi perkembangan kehidupan beragama masyarakat di Kecamatan Tigo Nagari, Simpang Alahan Mati dan Bonjol.
Membaca kondisi hari ini, Effendi mengatakan rawan akan terjadinya perpecahan dan disharmonisasi dalam kehidupan masyarakat majemuk. Ranah Pasaman dinilai termasuk daerah yang memiliki keberagaman suku dan agama, maka penting dijaga dan ditingkatkan kerukunan yang selama ini masih terjamin.
“ FKUB sebagai wadah yang turut berperanserta membangun toleransi dan menjalin utuh kerukunan antar dan intra umat beragama di ranah Pasaman ini,” terang Bang Haji panggilan akrabnya Jumat (10/2).
Lanjutnya, kerukunan, ketenangan, kesatuan dan persatuan merupakan hal yang harus terus tercipta, seiring dengan visi misi pemerintah daerah dan Kementerian Agama, maka FKUB selalu terdepan berperan menciptakan selalu kedamaian dan kerukunan dibalik perbedaan yang ada di ranah yang berbatasan dengan Sumatera Utara ini.
“Dari hasil monitoring ke beberapa kecamatan yang telah dikunjungi, FKUB melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah kecamatan dan Kepala KUA kecamatan kehidupan beragama tetap kondusif,” cetusnya mengakhiri. (by 78/Icuk Rz).

Categorised in:

No comment for FKUB PASAMAN PANTAU PERKEMBANGAN KERUKUNAN DI KECAMATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *