Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Ekonomi Sulit, Jelang Idul Fitri Para Abang di Rohul Mengeluh

Ekonomi Sulit, Jelang Idul Fitri Para Abang di Rohul Mengeluh

(355 Views) Juni 27, 2016 8:22 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Ekonomi sulit, jelang Idul Fitri para “Abang Becak” di Kota Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mereka berharap adanya pembinaan dari pihak pemerintah kedepannya, khusus bagi profesi tersebut.
IMG_20160627_202319
Doris (45) Warga Pasir Pangaraian menjelaskan mereka hanya mampu mengumpulkan uang paling banyak Rp 50 ribu perhari. “Kini sulit pak, pasar-pasar pun sepi, karena ekonomi masyarakat payah, makanya berimbas pada tukang becak,” urainya di Taman Kota Pasir Pangaraian, Senin (27/6).

Lanjutnya, kini tukang becak banyak termenung dan duduk mengumpul-ngumpul saja, karena penumpang tak ada “Kalau raun-raun pak, mo abih minyak pak penumpang tak ado juo yang dapek,” katanya dengan bahasa tempatan.

Di tempat berbeda, Amir (41) menjelaskan, tak tau harus membilangkan apa, kini kondisi ekonomi sulit, ini untuk membayar zakat fitrah saja masih bingung mencarinya. ” Oalah binguang pak, ontah apo yang ka dibuek le pak, anak lah nak minta baju rayo lai, olah poniang kini pak,” tukasnya.

Tambahnya, kini hanya berharap kuasa dari Allah SWT, untungnya saat Bulan Ramadhan jadi tidak ada membeli rokok. “Itulah awak ndak ada makan siang dan merokok, makanya berapa yang dapat bisa dibawa ke rumah,” pungkasnya

Categorised in:

No comment for Ekonomi Sulit, Jelang Idul Fitri Para Abang di Rohul Mengeluh

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *