Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIROKRASI » Dunia Pendidikan Tercoreng, Arogansi Guru di Rohul Kembali Terjadi

Dunia Pendidikan Tercoreng, Arogansi Guru di Rohul Kembali Terjadi

(671 Views) Maret 18, 2016 11:10 am | Published by | No comment

ROKAN HULU-Arogansi Tatik Hasibuan salah seorang guru Bahasa Inggris SMPN 3 Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah melakukan pemukulan terhadap muridnya sendiri hingga memar dipunggung dan dipantat.
IMG_20160318_112221

Atas peristiwa tersebut, pihak orang tua korban telah melaporkannya, ke Polsek Tambusai pada tanggal 25 Februari 2016 lalu, namun sampai saat ini tidak ada tanggapan dan tindakan apapun dari pihak kepolisian

Namun, karena di sana tak ada solusi, dilakukan rapat Kamis Tanggal 17 Maret 2016 lalau di ruang Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul, saat itu dihadiri Kadisdikpora Rohul Muhammad Zen dan Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 3 Tambusai beserta keluarga dari murid yang jadi korban atas nama Boy Aswan

Di tempat yang sama, Herman (Keluarga korban) meminta kepada pihak Disdikpora Rohul untuk mengambil langkah penyelesain dan apabila dalam waktu 1 x 24 jam.

“Jika tidak ada nanti juga tidak diindahkan, kami dari keluraga langsung akan mengambil keputusan dan akan melaporkan hal ini ke pihak Polres Rohul,” tegas Herman.

Kadisdikpora Rohul, Muhammad Zen, mengintruksikan apabila ada guru yang main pukul terhadap murid tolonglaporkan saja ke pihak berwajib

Dalam musyawarah tersebut Kadisdipora Rohul, Muhammad Zen, menyarankan supaya ambil langkah damai dan mengakui kasalahannya.

Pengamat Pendidikan, Tamrin, kecewa dengan sikap oknum guru tersebut, sebab bagaimana melakukan pembinaan terhadap para guru, sedangkan Kadisdikpora Rohul saja, sudah tersangka.

“Kami kecewa sekali dengan tindakan-tindakan kekerasan dan arogansi, kami minta supaya Kadisdikpora Rohul Muhammad Zen sebaiknya mengundurkan diri sajalah,” tutup Tamrin.

Categorised in:

No comment for Dunia Pendidikan Tercoreng, Arogansi Guru di Rohul Kembali Terjadi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *