Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Dua Terduga Pelaku Narkoba Disikat Personil Polsek Rambah Hilir Dengan Sat Narkoba

Dua Terduga Pelaku Narkoba Disikat Personil Polsek Rambah Hilir Dengan Sat Narkoba

(37 Views) Februari 16, 2020 11:17 am | Published by | No comment

IMG_20200216_111156

ROKAN HULU-Jajaran Personil Rokan Hulu (Rohul) yang dipimpin AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Personil Kapolsek Rambah Hilir, IPTU Budi Ikhsani, SH Rabu 12 Februari 2020 sekitar pukul 10.00 Wib Unit Opsnal Polsek Rambah Hilir mengamankan 2 laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana Penyalagunaan Narkotika Jenis Shabu-shabu.

“Hal ini sesuai Laporan Polisi nomor : LP.A / 04 / II / 2020 / Riau / Res. Rohul / Sek Ramhil tanggal 12 Februari 2020,” kata Kapolsek Rambah Hilir, IPTU Budi Ikhsani, Minggu (16/2/2020)
Lanjutnya yang diamankan IS Bin M N (Alm) (39), alamat Dusun Teluk Rt01 / RW 02 Desa Rambah Hilir Tengah Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rohul dan JUP Bin AL, (30), warga Desa Tanjung Belit Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul.
“Waktu kejadian Rabu 12 Februari 2020 sekitar pukul 10.00 Wib. TKP
Pinggir Jalan Dusun Kulim Jaya Desa Rambah Hilir Kecamatan Rambah Hilir,” katanya.

IPTU Budi Ikhsani, SH menjelaskan, adapun Barang Bukti (BB), 1 buah kotak rokok merk Magnum warna biru yang didalamnya berisikan 1 paket kecil narkoba jenis shabu-shabu yang dibungkus dengan plastik bening, 13 paket kecil yang diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening, 1 buah handpone merk Nokia warna Biru.

“5 buah plastik bening, 1 unit Sepeda motor merk Honda Beat warna hitam dengan No. Pol BM 3793 US berikut kunci, 1 buah tutul botol minuman lasegar yang diatasnya terdapat lubang yang ada pipet bengkok dan 1unit Handpone merk Samsung warna Hitam,” katanya.

Kronologi kejadian, Kamis 6 Februari 2020 sekitar pukul 10.30 Wib Kanit Reskrim Polsek Rambah Hilir mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Kulim Jaya Desa Rambah Hilir sering digunakan sebagai tempat transaksi narkotika jenis Shabu-shabu.

Mendapatkan informasi tersebut, kemudian Kanit Reskrim melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Rambah Hilir IPTU Budi Ikhsani, SH dan Kapolsek Rambah Hilir memerintahkan Kanit Reskrim bersama Kanit Intelkam untuk melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut maka pada Rabu 12 Februari 2020 sekitar pukul 09.00 Wib, Kanit Reskrim bersama anggota yang sedang melakukan penyelidikan terkait adanya peredaran narkoba di Dusun Kulim Jaya Desa Rambah Hilir saat itu dijumpai 1 orang yang sedang duduk diatas Sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam dengan No. Pol BM 3793 US sesuai dengan ciri-ciri yang diinformasikan.

Kemudian Tim Opsnal Polsek Rambah Hilir melakukan penangkapan terhadap pelaku, selanjutnya dilakukan penggeledahan badan Terhadap pelaku IS

Dari hasil penggeledahan tersebut ditemukan 13 paket kecil yang diduga paket narkotika jenis Shabu-shabu dari dalam kantong depan celana sebelah kiri dan satu buah kotak rokok merk Magnum warna biru yang di dalamnya berisikan 1 paket kecil yang diduga Narkotika jenis shabu yang diletakan dalam bagasi depan sebelah kanan sepeda motor Beat warna hitam yang dikendarai oleh pelaku.

Selanjutnya terhadap pelaku dilakukan Introgasi bahwa paket narkoba tersebut diperoleh dari Jupiter yang beralamat di Desa Tanjung Belit Kecamatan Rambah.

Mendapatkan informasi tersebut lalu Kanit Reskrim melaporkan Kepada Kapolsek Rambah Hilir IPTU Budi Ikhsani, SH untuk dilakukan pengembangan serta penangkapan terhadap pelaku lainnya Jup yang berada di Desa Tanjung Belit Kecamatan Rambah, sekitar pukul 12.00 Wib.

Tim Opsnal Polsek Rambah Hilir yang dipimpin Kapolsek Rambah Hilir IPTU Budi Ikhsani, SH melakukan penggembangan dan penangkapan terhadap Jup sesuai dengan informasi yang diperoleh dari Is.

Kemudian Kapolsek Rambah Hilir IPTU Budi Ikhsani, SH melakukan koordinasi dengan Kasat Res Narkoba Polres Rohul AKP Masjang Effendi, SH untuk meminta bantuan memback Up Polsek Rambah Hilir dalam rangka pengembangan kasus narkoba jenis shabu-shabu yang dijual Jup yang berada di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Rambah.

Setelah Tim Opsnal yang dipimpin Kapolsek Rambah Hilir IPTU Budi Ikhsani, SH bersama dengan Kasat Narkoba Polres Rohul AKP Masjang Effendi, SH melakukan penggeledahan terhadap rumah Jupiter di Desa Tanjung Belit Kecamatan Rambah yang disaksikan RT dan masyarakat setempat.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan di rumah Jup ditemukan 1 buah tutup minuman lasegar yang diatasnya terdapat lubang yang ada pipet bengkok di kamar mandi rumah pelaku.

Setelah itu terhadap pelaku Jup dilakukan Introgasi bahwa benar paket Narkoba yang berada ditangan pelaku Is memang milik pelaku Ju yang dibelinya dari seseorang yang berinisial R di Pekanbaru.

“Kemudian terhadap kedua pelaku diamankan dan dibawa ke Polsek Rambah Hilir, guna dilakukan proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

(PR

Categorised in: , ,

No comment for Dua Terduga Pelaku Narkoba Disikat Personil Polsek Rambah Hilir Dengan Sat Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *